bdadinfo.com

Longsor di Kelok 9 Limapuluh Kota Sumatera Barat Satu Mobil Hampir Jatuh ke Jurang - News

Kolase foto tanah longsor di area Kelok 9, Limapuluh Kota, Sumatera Barat, biasa dilewati jalur penghubung Sumbar - Riau, satu mobil hampir jatuh ke jurang. (Yoriesta Afnenda Ramizal)

- Tanah longsor di kala hujan terjadi di area Kelok 9, Kota Lima Puluh, Sumatera Barat. Sehingga menyebabkan kemacetan panjang di jalan yang biasa dilalui kendaraan dari Sumbar menuju Riau ini.

Kejadian tanah longsor di Kelok 9 ikon Sumatera Barat ini terjadi pada Minggu, 30 April 2023. Tepatnya sebelum memasuki area jembatan fenomenal Sumbar ini.

Menurut pemaparan masyarakat yang ada di area Kelok 9, Limapuluh Kota, Sumbar ini bahwa tanah longsor terjadi tepat sebelum kendaraan yang biasa dilalui dari Sumbar menuju Riau, begitu pun sebaliknya ini menyebabkan ada satu buah mobil yang tertutup tanah longsor.

Baca Juga: Sibuk Kampanye Capres, Ganjar Pranowo Tak Hadiri May Day Fiesta

Untuk menghindari kemacetan dan kepadatan yang tak berkesudahan, maka petugas gabungan yang berada di kejadian tanah longsor itu segera terapkan sistem satu arah atau one way.

Akibat tanah longsor ini menyebabkan kemacetan di jalur Sumatera Barat dan Riau begitu pun sebaliknya, terjadi hampir empat jam lamanya.

Baca Juga: Hari Buruh, Jokowi Bakal Genjot Investasi untuk Perluas Kesempatan Kerja

Hal itu bisa kita lihat dari video yang dibagikan oleh masyarakat yang berada di area Jorong Lubuak Bangku, Nagari Harau, Limapuluh Kota, Sumbar.

Video yang dibagikannya tampak tanah longsor yang sudah hampir menutupi seluruh jalan yang harusnya dilalui para pemudik yang akan ke Riau maupun ke Sumbar.

Bahkan dalam video itu terlihat satu buah mobil yang hampir jatuh ke jurang.

Baca Juga: Cak Imin Klaim Hari Buruh Adalah Salah Satu Jasanya: Saya Berjuang

Sebagaimana kita ketahui, area menuju Kelok 9 itu memang secara geografis dikelilingi jurang dan di sisi lain ada dataran yang cukup tinggi.

Jadi para pengemudi kendaraan bermotor melewati jalan tepat berada di bawah dataran tinggi, dan berdampingan dengan jurang.

Maka dari itu, perlu kehati-hatian saat melewati area Sumbar satu ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat