bdadinfo.com

Terkait Penertiban Pedagang di Flyover Kelok 9, Bupati Limapuluh Kota Lakukan Ini - News

Terkait Penertiban Pedagang di Flyover Kelok Sembilan, Bupati Limapuluh Kota Lakukan Ini. (Dok Harianhaluan.com)

Terkait penertiban pedagang di Flyover Kelok 9, Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin telah melakukan rapat koordinasi bersama Polres Limapuluh Kota dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dari pertemuan tersebut, bentuk antisipasi yang disepakati adalah para pedagang akan diatur sehingga aktivitas di sepanjang Fly Over Kelok Sembilan dapat ditertibkan dalam rangka menyambut libur lebaran 1444 Hijriah.

Ketika ditanya, apakah para pedagang masih diperbolehkan berjualan disepanjang Flyover, Bupati menjawab pedagang sebenarnya diantara diperbolehkan atau tidak karena dari segi jumlah mereka sudah banyak dan telah menempati lama.

Baca Juga: Diduga Jatuh dari Fly Over Kelok 9, Pengendara Motor Ditemukan Meninggal Dunia

"Kita tidak bisa begitu saja melarang mereka, karena mereka sudah tumbuh, nanti kita sampaikan kepada mereka supaya ada pengaturan, seperti pengaturan sampah," sebut Safaruddin.

Bupati Safaruddin mengaku, untuk pelarangan berjualan pihaknya tidak bisa memutuskan sendiri, harus ada koordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur dan Dinas Perhubungan Prov. Sumbar.

"Terkait kebijakan pelarangan berjualan, Kita akan koordinasikan dulu dengan Pak Gubernur dan pihak OPD terkait di Pemprov. Sumbar, bagaimana baiknya," ungkap Safaruddin.

Baca Juga: Asal Usul Kelok 9, Jembatan Indah di Sumatera Barat

Semoga nantinya ada solusi terbaik bagi semua pihak, baik itu pengendara, pedagang maupun pemerintah daerah, tutup Bupati Limapuluh Kota. (ADPSB)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat