bdadinfo.com

Heboh Video Tumpukan Sampah saat Libur Idul Fitri di Bukittinggi, Ini Penjelasan Dinas Lingkungan Hidup - News

Sebuah video tiktok menghebohkan warga Bukittinggi terkait unggahannya yang mengkritisi tumpukan sampah saat liburan di kota wisata itu (Harianhaluan.com/Vesco)

- Sebuah video tiktok terkait tumpukan sampah saat libur lebaran Idul Fitri di Kota Bukittinggi mendadak viral belakangan ini.

Pasalnya, akun tiktok bernama @eddino*** itu mengkritisi Dinas Lingkungan Hidup yang dianggap lalai dalam penanganan sampah di Kota Bukittinggi itu.

"Yang salah pengunjug atau pengaturannya yang tidak tepat ini. Bukittinggi Kota Wisata? Kota sampah lah," ujar narasi dalam video tersebut.

Baca Juga: Viral! Mobil Presiden Jokowi Jajal Jalanan Rusak di Provinsi Lampung

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bukittinggi, Aldiasnur mengatakan, mengenai timbunan sampah yang terekam dalam video tersebut memang adalah tanggung jawab personelnya.

Kendati demikian, Aldiasnur menjelaskan bahwa selama libur lebaran Idul Fitri, pihaknya telah bekerja dengan maksimal.

"Selama libur Idul Fitri, 277 orang personel kami tetap bekerja untuk menciptakan Bukittinggi bebas dari sampah dan memberi kenyamanan bagi pengunjung dan wisatawan," ujarnya kepada , Jumat 5 Mei 2023.

Baca Juga: Jalan Lampung yang Dilalui Jokowi, Warga: Parah Banget, Mau Nangis Tiap Hari, Kayak Pecel Diulek Lumpur Semua

Mengenai sampah yang terekam dalam video yang viral tersebut, Aldiasnur tidak membantah bahwa hal itu bisa saja terjadi.

"Dalam analisa kami, video tersebut diambil setelah hujan teras memgguyur Kota Bukittinggi. Kemungkinan besar, tumpukan sampah itu adalah sampah yang terbawa aliran air dari arah Jenjang Minangkabau," ucapnya.

Lebih jauh, dirinya menjelaskan, dalam penanganan sampah selama libur Idul Fitri, pihaknya tetap melakukan pekerjaan seperti hari biasanya.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Disdukcapil Padang Panjang Luncurkan Dukcapil Bermitra

Bahkan 277 orang personel DLH tidak henti-hentinya melakukan pembersihan sampah untuk menciptakan kenyamanan pada pengunjung dan wisatawan.

Namun diperkirakan, saat video tersebut diambil, personel tidak dapat bekerja secara maksimal karena tingginya intensitas hujan yang memgguyur Kota Bukittinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat