bdadinfo.com

Modus Penipuan Baru Pakai Link PDF, Penjual Online Wajib Waspada: Begini Langkah Antisipasinya - News

Modus Penipuan Baru Pakai Link PDF, Penjual Online Wajib Waspada: Begini Langkah Antisipasinya (Pixabay.com/Fakhruddin Memon )

Modus penipuan baru kembali muncul, kali ini dengan pakai menyerupai link PDF yang dikirim via chat.

Para penjual online wajib waspada karena jadi salah satu sasaran empuk dari modus ini.

Pelaku penipuan memang tidak pernah kehabisan akal dalam mencari celah untuk berbuat kejahatan yang merugikan orang lain. Simak artikel berikut untuk langkah antisipasinya.

Baca Juga: Jadwal dan Link Streaming Timnas Indonesia vs Thailand, Indra Sjafri Siapkan Sosok Pengganti Pratama Arhan

Baru-baru ini, dilansir dari akun Twitter @txtdarionlshop mencuit tentang modus penipuan yang meresahkan.

“Modus Penipuan Terbaru? Mincop dapet banyak laporan nih dari netizen kalo ada modus penipuan baru yaitu pake file PDF. Kalian udah tau belom gess?” tulis akun tersebut pada 15 Mei 2023.

Sebelumnya viral modus penipuan dengan mengirimkan link dengan buntut .APK dan kini modus penipuan barunya mengubahnya menjadi chat berupa file PDF.

Baca Juga: Ricky Cuaca Ungkap Alasan Dahlia Poland Baru Beberkan Perselingkuhan Fandy Christian Meski Sudah Tahu Lama

“Kalo mincop liat dari beberapa kasus sih motifnya sama,” cuitnya.

Modus yang digunakan pun mirip dengan penipuan link .APK dulu yakni dengan menghubungi penjual online shop di luar aplikasi.

Alasannya karena ingin memesan dengan jumlah yang banyak dengan mengirimkan list pemesanan barangnya yang sudah diubah menjadi seperti bentuk file PDF.

“Jadi awalnya  penipu ini mau order di luar ecomm dan minta (bahkan maksa) no. wa seller dengan alasan mau order banyak. Pas udah dapet no.wa seller, penipu ini bakal ngirimin list orderannya dalam bentuk file pdf,” tulis akun Twitter tersebut lebih lanjut,” ketiknya lebih lanjut.

Baca Juga: Begini Momen Saat Para Napi Nobar Film Miracle in Cell No 7 di Penjara, Endingnya Nangis Banget

Jika teliti link tersebut akan terlihat mencurigakan. Seperti yang dicurigai oleh @txtdarionlshop, mengurutkan beberapa kejanggalan:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat