bdadinfo.com

Simak Ya! BMKG Beri Peringatan Dini, Waspada Gelombang Laut di Perairan Sumbar 17 Mei 2023 - News

Simak Ya! BMKG Beri Peringatan Dini, Waspada Gelombang Laut di Perairan Sumbar 17 Mei 2023 (BMKG )

- Simak ya! Peringatan dini BMKG, waspada gelombang laut di perairan Sumbar, Rabu, 17 Mei 2023.

Prakirawan BMKG Maritim Teluk Bayur mengingatkan agar waspada gelombang laut kategori tinggi dengan ketinggian 2.00 - 4.00 meter di wilayah Perairan Samudera Hindia Barat Kepulauan Mentawai.

BMKG juga memprediksi potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 0.50 - 1.50 meter di wilayah Perairan Barat Sumatera Barat hingga Perairan Timur Kepulauan Mentawai.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG Untuk Wilayah Jakarta dan Padang Rabu 17 Mei 2023

Kemudian, potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 0.75 - 2.00 meter juga terjadi di wilayah perairan utara Pulau Siberut dan Perairan Timur Pulau Pagai.

Lalu, potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 1.00 - 2.50 meter juga berpotensi terjadi di wilayah Perairan Barat Kepulauan Mentawai.

Setelah itu, potensi tinggi gelombang laut dengan ketinggian 1.50 - 3.50 meter di wilayah Perairan Samudera Hindia Barat Kepulauan Mentawai.

Baca Juga: BMKG Rilis Prakiraan Cuaca di Wilayah Manado, Padang, dan Palembang pada 17 Mei 2023, Potensi Hujan Petir

Sementara, kondisi cuaca secara umum diprakirakan cerah berawan hingga berawan disertai potensi hujan berintensitas ringan di sebagian kecil wilayah perairan.

Kondisi angin diprakirakan bertiup dari arah Tenggara - Barat daya dengan kecepatan berkisar 2 - 14 knot.

BMKG juga mengingatkan agar memperhatikan resiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran, yakni perahu nelayan perlu waspada ketinggian gelombang lebih dari 1.26 meter.

Kapal tongkang perlu waspadai ketinggian gelombang lebih dari 1.50 meter. Kapal Ferry waspada ketinggian gelombang lebih dari 2.50 meter.

Sedangkan, untuk kapal ukuran besar (kargo/pesiar) waspada ketinggian gelombang lebih dari 4.00 meter. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat