bdadinfo.com

Pria yang Bunuh IRT di Depok Ternyata Jebolan Rumah Sakit Jiwa - News

Ilustrasi pembunuhan di Depok (Ist)

– Polisi sedang mendalami hasil tes kejiwaan pria berinisial I, pelaku pembunuhan sadis yang menewaskan seorang wanita paruh baya di wilayah Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Triharjadi mengungkapkan, menurut keterangan keluarga tersangka, I memang sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Bogor sejak 2017.

Ia kemudian masih melakukan kontrol di RSUD Depok.

Baca Juga: Puluhan Tahun Jadi DPRD Depok, Mazhab Punya Harta Rp 3 Miliar 

“Iya benar, dari 2017. Jadi dia rawat jalan enggak dirawat inap untuk tahun-tahun terakhir ini,” katanya pada awak media, Jumat 19 Juni 2023.

Terkait hal itu, kata Kompol Triharjadi, pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan Rumah Sakit Polri untuk memastikan kejiwaan pelaku.

“Ini untuk mengecek kondisi pelaku masih mengalami gangguan jiwa atau tidak. Nah hasilnya semega dalam waktu dekat mau di bawa ke RS Polri,” jelasnya.

Baca Juga: 4 Kasus Pembunuhan Hari Kamis di Depok, Korbannya Mahasiswa UI hingga Cewek Bandung

Lebih lanjut Kompol Triharjadi mengatakan, aksi pembunuhan itu terjadi di wilayah Kampung Bulak Barat, Kecamatan Cipayung, Depok pada Kamis, 18 Mei 2023.

Kejadian bermula Ketika korban, berinisial R (61 tahun) sedang belanja sayur sekira pukul 08:00 WIB.

Saat itu, pelaku yang merupakan tetangga korban tiba-tiba saja melakukan aksi penusukan terhadap ibu rumah tangga (IRT) tersebut.

Korban sempat berusaha kabur, namun nahas wanita paruh baya itu malah terjatuh. Akibatnya, pelaku lansung menghujani tubuh korban dengan gunting berkali-kali.

“Jadi korban ini sedang mau belanja sayuran di dekat rumahnya sendirian. Nah si pelaku saat itu sedang di teras depan rumah. Dia melihat korban langsung membawa sebilah gunting,” kata Kompol Triharjadi.

Baca Juga: Detail Susunan Acara dan Rute Pawai Timnas Indonesia Hari Ini, Jumat 19 Mei 2023

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat