bdadinfo.com

7 Perwira TNI-Polri Bergelar Habib Bahkan Ada Jadi Penerbang F-16 - News

7 Perwira TNI-Polri Bergelar Habib Bahkan Ada Jadi Penerbang F-16

- Ternyata, ada 7 perwira bergelar Habib TNI-Polri yang menjadi seorang prajurit TNI-Polri merupakan suatu kehormatan mereka yang terpilih dan menempuh pendidikan.

Sebagai prajurit TNI-Polri akan dididik untuk menjadi prajurit Sapta Marga dan Prajurit Bhayangkara negara dan sejak itu seluruh hidup mereka dicurahkan untuk bangsa dan negara.

Jalan itu pula yang dipilih oleh sebagian dari para Habaib atau Habib atau mereka yang memiliki garis keturunan asap dengan Rasulullah Nabi Muhammad.

Baca Juga: Gempa Kuta Selatan Bali Diributkan Warganet, Ada yang Liat Bule Santuy Aja Hingga Kejadian Horor

Untuk menjadi prajurit TNI-Polri tidak seperti kebanyakan Habib yang kita kenal mereka umumnya menjadi pemuka agama guru atau berdagang.

Tetapi mereka ini lebih memilih jalan berbeda yakni sebagai abdi negara yang ditugaskan untuk berada paling depan untuk menjaga pertahanan keamanan negara dan ketertiban masyarakat

Berikut ini tujuh perwira TNI Polri yang bergelar Habib yang dirangkum redaksi dilansir dari kanal youtube Erwin Tamatompo sebagai berikut:

Baca Juga: BreakingNews: Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa, BMKG: Kedalaman 15 Km

1. Marsekal Madya TNI Purnawirawan Habib M Syaugi Alaydrus

7 Perwira TNI-Polri Bergelar Habib Bahkan Ada Jadi Penerbang F-16
7 Perwira TNI-Polri Bergelar Habib Bahkan Ada Jadi Penerbang F-16

Marsekal Madya TNI purnawirawan Habib M Syaugi Alaydrus merupakan mantan Kepala Badan SAR nasional di tahun 2017 hingga tahun 2019.

Beliau merupakan lulusan Akademi TNI Angkatan Udara tahun 1984 dari satuan korps penerbang tempur dan peraih Adhi Makayasa.

Baca Juga: Benarkah karena Alasan Ekonomi? Inilah Beberapa Instansi DKI Jakarta yang Tidak Diperbolehkan WFH

Habib M Syaugi Alaydrus menghabiskan sebagian besar karirnya kedinasannya sebagai penerbang tempur dan mahir menerbangkan pesawat F-16 Fighting Falcon.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat