bdadinfo.com

Komunitas LGBT se-Asean Kumpul di Jakarta, Habib Bahar Murka: Usir, Kami Bersumpah di Garis Depan - News

Ilustrasi Habib Bahar murka dengan perilaku LGBT (suara.com)

- Komunitas LGBT se-Asean dikabarkan bakal menggelar pertemuan di Jakarta dalam waktu dekat ini.

Data yang dihimpun menyebutkan, bahwa acara itu diwadahi oleh ASEAN SOGIE Caucus, organisasi di bawah Dewan Ekonomi dan sosial PBB sejak 2021, bersama Arus Pelangi dan Forum Asia.

''Apakah kalian aktivis queer yang berbasis di Malaysia, Thailand, Laos, Singapura dan negara lain di Asia Tenggara? Mari bergabung bersama kami dalam ASEAN Queer Advocacy Week (AAW) Juli ini,'' tulis keterangan ASEAN SOGIE Caucus dalam pengumuman di Instagram, @aseansoegicaucus dikutip pada Senin, 10 Juli 2023.

Baca Juga: Pengakuan Sadis Algojo Tahanan Cabul Polres Metro Depok, Dieksekusi dengan Pipa

Adapun pertemuan bertajuk ASEAN Queer Advocacy Week (AAW) itu merupakan tempat berkumpulnya para aktivis LGBTQ di wilayah Asia Tenggara.

Mereka saling terhubung serta memperkuat advokasi satu sama lain. Namun demikian, pihak penyelenggara itu tidak menyebutkan lokasi tepatnya acara LGBT itu.

Namun, mereka telah memberikan informasi apa saja kegiatan yang dilakukan selama lima hari.

Ancaman Habib Bahar

Sebagaimana diketahui, penolakan terhadap perilaku LGBT di Indonesia telah ditentang oleh banyak pihak. Salah satu yang cukup vokal menyuarakan hal itu adalah Habib Bahar.

Ia menilai, keberadaan LGBT akan berdampak buruk bagi Indonesia.

“Makanya Allah banyak memberikan bencana, musibah, kepada bangsa kita, kepada negeri yang kita cintai. Karena terlalu banyak perbuatan dosa dan maksiat yang kita lakukan di muka buminya Allah,” tuturnya dalam video yang beredar beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Tahanan Polres Metro Depok yang Tewas Rupanya Pelaku Cabul Anak Kandung, Begini Siksaannya

“Kalau ada bencana, musibah, jangan tanya kenapa Allah berikan bencana, tapi tanya pada diri kita, tanya pada pejabat kita. Allah berfirman, apa-apa yang menimpa kalian daripada musibah dan gempa bumi, tsunami, itu akibat perbuatan tangan kalian,” jelasnya.

Atas dasar itulah, ia kemudian mengajak para santri dan warga untuk berani melawan kemaksiatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat