bdadinfo.com

Amerika Serikat Lewat, Negara Terkaya di Dunia 2023 Justru Malah Jatuh ke Negara Ini Kok Bisa? - News

Amerika Serikat Lewat, Negara Terkaya Didunia Justru Malah Didapat Oleh Negara Ini Kok Bisa?

 Negara terkaya di dunia 2023 ternyata bukan Amerika Serikat loh, justru malah jatuh ke negara kecil yang notabennya hanya dihuni oleh 5 juta penduduk saja.

Negara Amerika Serikat atau AS justru berada diurutan ke-9 negara terkaya di dunia 

Diketahui bahwa peringkat negara terkaya di dunia 2023 tersebut diungkap oleh Global Finance dalam laman websitenya gfmag.com.

Dalam laman gfmag.com disebutkan bahwa negara terkaya di dunia ini diukur berdasarkan jumlah PDP (Produk Domestik Bruto) yang dibagi dengan jumlah penduduk.

Nah bagi kamu yang penasaran berikut sejumlah negara terkaya di dunia 2023 sebagaimana dilansir dari gfmag.com.

Baca Juga: Guru Gembul Sebut Ceramah Habib Bahar Banyak Pakai Hadits Palsu Buat Glorifikasi Nasab

1. Irlandia 

PDB-PPP per kapita negara Irlandia pada tahun 2023 ini yakni mencapai $145.196 dan hanya berselisih $2.706 dengan Luksemburg.

Maka dari itu peringkat pertama negara terkaya di dunia jatuh pada negara Irlandia yang diketahui hanya punya 5 juta penduduk saja.

Tahukah kamu bahwa pada krisis keuangan tahun 2008, Republik Irlandia ini menjadi salah satu negara yang terdampak krisi keuangan.

Namun berkat langkah-langkah reformasi politik yang diambilnya pasca pemotongan gaji sektor publik dan restrukturisasi perbankan, Irlandia pun bisa bangkit kembali.

Negara ini pada akhirnnya bisa mendapatkan kembali kesehatan fiskal, meningkatkan lapangan kerja dan bahkan PDB per kapita negara ini pun mengalami pertumbuhan.

Baca Juga: Begini Pengakuan Ganjar soal Foto Pelukan dengan Miyabi: Ya Sulit Dihindari...

Terlebih lagi Negara Irlandia ini merupakan salah satu surga pajak perusahaan terbesar di dunia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat