bdadinfo.com

Terkait Penghinaan Kongres Dokumen Biden, Partai Republik akan Gelar Sidang Komisi untuk FBI Director Wray - News

FBI Director Christopher Wray (Foxnews)

House Oversight Committee Chairman, James Comer berencana untuk menyatakan FBI Director Christopher Wray dalam penghinaan Kongres.

Setelah biro tersebut memberitahu panel bahwa mereka tidak akan mematuhi surat panggilannya terkait skema kriminal yang melibatkan mantan Presiden Joe Biden.

Namun, FBI mengatakan pada Selasa malam bahwa mereka tetap berkomitmen untuk bekerja sama dengan Kongres dan akan memberikan akses ke dokumen tersebut.

James Comer, yang juga berasal dari Partai Republik-Kentucky, mengatakan format dan suasana menjaga kerahasiaan menjadi penting.

Baca Juga: Hanya Berbekal Penerangan Senter, Prajurit Kostrad Ini Bantu Proses Melahirkan Ibu di Maluku

"Dalam format dan suasana yang menjaga kerahasiaan dan melindungi kepentingan keamanan penting serta integritas penyelidikan FBI," kata Comer.

Comer telah memanggil FBI untuk mengirimkan dokumen yang diduga menggambarkan skema kriminal yang melibatkan Biden.

Kemudian, warga negara asing terkait pertukaran uang untuk keputusan kebijakan. Dokumen tersebut merupakan formulir FD-1023 yang dihasilkan oleh FBI.

Comer pertama kali memanggil dokumen tersebut pada awal bulan ini. FBI tidak menyerahkannya dan menjelaskan mereka perlu melindungi program sumber manusia rahasia biro tersebut.

Baca Juga: Persiapan Lokasi Penas Tani ke-XVI 2023 Sumbar Sudah 90 Persen, Bakal Ada Gelar Teknologi

Comer menetapkan batas waktu lain minggu lalu, memberikan waktu hingga Selasa, 30 Mei, kepada Wray untuk menyerahkan dokumen tersebut.

Setelah batas waktu ditetapkan, Wray mengatur panggilan dengan Comer pada Rabu, 31 Mei 2023.

Namun, FBI memberitahu panel bahwa mereka tidak akan memberikan dokumen tersebut kepada komite sebelum batas waktu Selasa sore.

"Hari ini, FBI memberitahu Komite bahwa mereka tidak akan menyediakan dokumen yang tidak diklasifikasikan yang diminta oleh Komite," kata Comer pada Rabu, 31 mei 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat