bdadinfo.com

Tragis! Hanya Perkara Tanah, Nenek di Padang Pariaman Dibacok Kerabat Sendiri Hingga Tewas - News

Perkara Tanah Keluarga Nenek di Padang Pariaman Dibacok Kerabat Sendiri Hingga Tewas (ist)

- Tragis, hanya karena Perkara tanah seorang nenek di Kabupaten Padang Pariaman dibacok kerabat sendiri hingga tewas, Senin, 5 Juni 2023.

Peristiwa pembunuhan terhadap seorang nenek itu tepatnya terjadi di Korong Kabun Nagari Aur Malintang Selatan Kecamatan IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman.

Kasatreskrim Polres Pariaman Akp Muhammad Arvi. SH, MH mengatakan korban merupakan seorang nenek berinisial R (64).

Baca Juga: Avanza Masuk Parit Usai Tertabrak Kereta Api di Padang Pariaman, 4 Penumpang Dilarikan ke Rumah Sakit

"Korban ini di bunuh oleh kerabatnya sendiri berinisial AU (62) menggunakan sebilah parang," ujar Arvi kepada .

Arvi menjelaskan peristiwa pembunuhan itu terjadi setelah adanya cekcok antara korban dan tersangka terkait permasalahan tanah.

"Tersangka ini datang ke kebun pisangnya di Korong Kabun dan datanglah korban langsung marah-marah, karena tersangka melarang korban menjual tanah kaum yang sudah diwakafkan untuk mushalla," kata Arvi.

Baca Juga: Nongkrong Hingga Larut Malam, 5 Wanita Diamankan Satpol PP Padang, Satu Sedang Mabuk

Pada saat cekcot mulut itu terjadi, Lanjut Arvi, korban hendak mencakar tersangka, dan tersangka langsung mengayunkan parang yang ada ditangannya ke arah korban sebanyak dua kali.

"Akibat kejadian tersebut korban meninggal dunia lokasi kejadian dengan posisi tertelungkup di pinggir jalan," ungkap Arvi.

Melihat korban jatuh tertelungkup di pinggir jalan, Kemudian tersangka berlari menuju Polsek Aur Malintang yang berjarak 150 meter dari TKP dan sampai di Polsek tersangka menyerahkan diri.

Baca Juga: Curi ATM Teman Dekat Untuk Beli Hp, Perempuan di Padang Pariaman Ditangkap Polisi

"Pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek Aur Malintang dan untuk proses selanjutnya pihak kepolisian sedang lakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat