bdadinfo.com

Menyeramkan! Kuburan Tagak di Pasaman, Sumbar Bisa Mengeluarkan Suara-suara Aneh - News

Menyeramkan! Kuburan Tagak di Pasaman Bisa Mengeluarkan Suara-suara Aneh

- Kali ini redaksi akan membahas Kuburan Tagak atau kuburan berdiri di kumpulan Nagari Koto kaciak Kecamatan Bonjol kabupaten Pasaman provinsi Sumatera Barat.

Setelah melewati jembatan ini kita akan belok kanan ke Simpang Padang tabiahum di mana lokasinya kuburan tegak atau kuburan berdiri.

Yang akan kita tuju berada di kumpulan Nagari Koto kaciak Kecamatan Bonjol kabupaten Pasaman berjarak 100 44 km dari kota Padang ibukota provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga: Perbedaan Manusia, Jin dan Malaikat, Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 168 169 170 171 Semester 2

Jalan yang tidak begitu besar dan sedikit berlobang harus kami lalui untuk mencapai lokasi Kuburan Tagak.

Pemandangan yang hijau dan udara yang menemani perjalanan kami dan bisa di lihat di sebelah kanan ada lapangan sepakbola di kumpulan ini Nagari Koto kaciak.

Untuk mencapai lokasi kuburan taga atau kuburan berdiri dibutuhkan waktu sekitar 15 menit dari pasar kumpulan lewat konsentrasi tingkat tinggi dan ekstra hati-hati harus tetap diterapkan saat berkendara.

Menyeramkan! Kuburan Tagak di Pasaman Bisa Mengeluarkan Suara-suara Aneh
Menyeramkan! Kuburan Tagak di Pasaman Bisa Mengeluarkan Suara-suara Aneh

Dalam perjalan bisa dilihat di sebelah kiri dan kanan jalan ditumbuhi oleh beberapa tumbuhan seperti pohon kelapa Pohon Kakao atau coklat dan juga pohon pinang dan sepertinya ini adalah perkebunan warga.

Sampai di titik ini kita harus berjalan kaki menuju lokasi kuburan taga atau kuburan berdiri berjalan kaki di sela-sela pohon rimbun dan berwarna hijau memberikan sensasi tersendiri pada perjalanan kali ini mantap.

Baca Juga: Resep Pisang Goreng Crispy, Renyahnya Awet dan Tahan Lama

Memang untuk mencapai lokasi Medan yang ditempuh tidak terlalu berat hanya melewati perkebunan warga sepertinya kita telah sampai di lokasi.

Yang dituju ternyata terdapat dua kuburan di lokasi ini yang pertama Kuburan Panjang panjang ukurannya kira-kita 6 meter panjangnya.

Kuburan Panjang Kuburan Panjang menurut masyarakat bahwa batu ini apabila sekali diangkat ringan tapi kedua kalinya nggak bisa diangkat lagi inilah Tuah dari kuburan panjang ini yang ada di kumpulan Nagari Koto kaciak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat