bdadinfo.com

Viral Medsos! Oknum Dosen Unand Diduga Lakukan Pelecehan Terhadap Sejumlah Mahasiswi - News

Ilustrasi (IST)

- Kembali terjadi, oknum dosen Universitas Andalas diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah mahasiswa.
Kabar dugaan pelecehan tersebut viral di Media Sosial Instagram @Infounand. Yang membeberkan bahwa salah satu mahasiswa Unand berinisial (S) diduga telah menjadi korban pelecehan oleh oknum dosen.

Dalam postingannya menyebutkan oknum dosen Fakultas Hukum berinisial Z, diduga melakukan pelecehan seksual kepada sejumlah mahasiswi yang diampunya. Hal ini terkuak setelah salah satu korban (S) mengungkapkan kegelisahannya di sosial media.

"Berdasarkan keterangan S, terduga pelaku yang diketahui belum menikah ini, melakukan pelecehan kepada sejumlah mahasiswi yang mengambil mata kuliah yang diampunya," tulis akun Instagram @Infounand.

Postingan itu, si Korban S mengaku sudah menerima pelecehan sejak awal semester genap tahun 2023 saat Z mengajar mata kuliah yang
diambil oleh korban S.

Baca Juga: Lukas Enembe Batal Hadir di Sidang Karena Sakit, KPK: Harusnya Bisa Digelar Secara Online

"'Sebenarnya mahasiswi yang diganggu bukan saya sendiri (saja), tapi banyak lagi. Yang sama seperti saya, diganggu atau di foto-foto, bahkan ada yg dimintai foto berdua lalu dijadikan profil WhatsApp (pelaku)" ungkap S.

Terduga pelaku sudah pernah mendapatkan surat peringatan oleh pimpinan kampus karena kasus seperti ini. Namun, pelaku masih
melakukan hal yang sama.

Korban merasa terganggu dengan kata-kata dan perlakukan yang dilakukan oleh Z, seperti "Bapak mau ketemu mertua" atau "kenapa ga
sama bapak aja".

Korban merasa setiap ke fakultas selalu was-was karena takut bertemu dengan pelaku. "Karena kalau bapaknya udah liat saya dia pasti manggil saya," tutur S.

Baca Juga: Episode Final Season 3 Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Bakal Berdurasi 1 Jam, Simak Tanggal Rilisnya

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Universitas Andalas Hanmaidi mengatakan pihak kampus akan menindaklanjuti terkait dugaan adanya pelecehan seksual di Fakultas Hukum Unand.

"Kabar itu banar, dan saat ini kita masih menelusuri informasi itu dulu, dan korban akan panggil untuk memeberikan keterangan," ujarnya kepada , Senin 12 Juni 2023.

Setelah itu, kalau memang benar adanya kasus tersebut pihak kampus akan segera menindaklanjuti

"Tentu harus ditindaklanjuti dengan prosedur yang jelas. Nanti ketika informasinya sudah jelas akan kita infokan kembali," tutupnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat