bdadinfo.com

Wako Padang Panjang Sambut Baik Rencana Kerja Sama dengan Upgrisba - News

Wako Padang Panjang Sambut Baik Rencana Kerja Sama dengan Upgrisba (Kominfo Padang Panjang)

 

PADANG PANJANG, — Wali Kota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyambut baik rencana kerja sama pendidikan yang diajukan Universitas PGRI Sumatera Barat (Upgrisba). Menurutnya, ini sejalan dengan visi misi pendidikan Pemko, yaitu Guru dan Murid Juara.

Rancangan kerja sama yang disodorkan Rektor Upgrisba, Prof Dr. Ansofino M.Si kepada Wako Fadly, Senin, (12/6) di ruang kerja wali kota, di antaranya program beasiswa pascasarjana. Saat ini Upgrisba memiliki S2 Studi Humanitas, Studi Lingkungan dan Guru Vokasi.

Fadly mengatakan, Pemko Padang Panjang sangat concern terhadap pendidikan. “Kami telah bekerja sama dengan berbagai universitas. Terkait rancangan kerja sama yang disampaikan Upgrisba adalah hal yang sangat baik. Ini perlu dipertimbangkan,” katanya.

Baca Juga: Stand Pameran Dispangtan Padang Panjang Ramai Dikunjungi Peserta Penas Tani XVI-2023

Dikatakannya lagi, sejumlah beasiswa telah mengantarkan putra putri Padang Panjang berkuliah hingga ke luar negeri. Seperti di Universitas Sampoerna. Lulusan di sana mendapatkan double degree dari Arizona State University.

Tidak hanya itu, beasiswa juga diberikan kepada guru honorer yang pembiayaannya melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Setdako. Sedangkan guru ASN pembiayaan beasiswanya melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM). Guru-guru tersebut menempuh pendidikan S2 di UIN Muhammad Yunus Batusangkar dan Universitas Negeri Padang.

Baca Juga: Rehab Jalan dan Drainase Rampung, Wako Padang Panjang Apresiasi Program Kotaku di Busur

Sementara itu, Ansofino menyampaikan, pihaknya berharap ada nota kesepahaman antara Pemko dan universitas ini.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat unsur pemerintah maupun masyarakat, pemerhati pendidikan atau pemerhati lingkungan bisa melaksanakan studi lanjut di Upgrisba,” sebutnya.

Turut hadir, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muji Sirwanto, M.Pd, dan Staf Ahli Setdako, Nofiyanti, S.STP, M.M. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat