bdadinfo.com

Senator Abdul Hakim Minta BI Bangun Sinergitas dalam Program Sosial di Daerah - News

Senator sekaligus Wakil Ketua Komite IV DPD RI Abdul Hakim meminta BI membangun sinergitas dalam program sosial di daerah.

- Wakil Ketua Komite IV DPD RI Abdul Hakim minta kepada Bank Indonesia untuk bangun koordinasi dan sinergitas agar program sosial BI di daerah lebih efektif dalam pelaksanaannya di daerah.

"Kami apresiasi dan terus mendukung program sosial BI yang bermanfaat untuk masyarakat dalam rangka membangun ekonomi nasional dari daerah," ujar Abdul Hakim dalam agenda Rapat Kerja Komite IV DPD RI dengan Deputi Senior Bank Indonesia di Ruang GBHN, Senayan (Rabu, 14 Juni 2023).

Selain itu, Hakim juga menyoroti terkait pengembangan ekonomi dan keuangan syariah inisiasi BI yang merupakan model ekonomi yang selaras dengan konstitusi kita dalam UUD 1945 pasal 33 ayat 1 yaitu perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan, dan model ekonomi dan keuangan syariah sudah mulai banyak diadopsi oleh negara maju.

Baca Juga: Dua Eselon II Setjen DPD RI Siap Lanjutkan Proyek Perubahan untuk Kepentingan Masyarakat

Hakim melanjutkan, "yang menjadi catatan yaitu literasi dan indeks inklusi keuangan yang dinilai masih rendah khususnya keuangan syariah, ini perlu ada dorongan untuk bisa lebih baik lagi," ujar Hakim.

Dalam kesempatan yang sama, Senator asal Lampung ini mendorong kepada BI untuk mencari strategi kongkrit dalam penguatan nilai tukar rupiah.

"Perlu ada kebijakan yang berani dan struktur dari BI dalam rangka penguatan nilai tukar rupiah," tutup Hakim.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat