bdadinfo.com

Dipercepat Satu Hari, Pemko Bukittinggi Lepas Keberangkatan Jamaah Haji - News

Jamaah haji asal Bukittinggi dilepas oleh Wali Kota Erman Safar (Ist)

- Sebanyak 295 jamaah haji dari Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, siap berangkat menuju Tanah Suci Makkah.

Keberangkatan jamaah haji tersebut dipercepat jadwal setelah surat dari Embarkasi Padang menginformasikan adanya perubahan, sehingga jadwal keberangkatan dimajukan satu hari.

Sebelumnya, jamaah haji Kota Bukittinggi direncanakan akan berangkat pada hari Senin 19 Juni 2023 pagi dan bertolak ke Jeddah pada Selasa dini hari.

Namun, Embarkasi Padang memberitahukan melalui surat bahwa keberangkatan kloter 15 akan dipercepat satu hari.

Baca Juga: Seorang Murid Ketahuan Berjualan Mie Goreng di Sekolah, Ini Tindakan yang Dilakukan Sang Guru

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Bukittinggi, Eri Iswandi, menjelaskan bahwa jamaah haji dari Kota Bukittinggi diberangkatkan menuju Embarkasi Padang pada hari Minggu 18 Juni 2023 pagi.

"Mereka akan berangkat ke Padang pukul 04.00 WIB. Pada hari Senin pagi sekitar pukul 02.00 WIB, jamaah haji akan melanjutkan perjalanan menuju Jeddah," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan bahwa pemerintah setempat telah menyiapkan unit bus yang akan mengantar jamaah haji ke Embarkasi Padang.

"Keberangkatan Jamaah Haji kita menuju Embarkasi Padang, tetap kita fasilitasi. Tahun ini ada 10 unit bus yang kita siapkan. Bismillah, semua Jamaah kita dapat berangkat dengan lancar tanpa kendala," ucapnya.

Baca Juga: Tanah Datar Tuan Rumah Silaturahmi Dharmayukti Karini se- Sumbar, Wabup Richi Aprian Sampaikan Apresiasi

Selain itu, Wali Kota juga memberikan pesan kepada jamaah haji untuk melaksanakan ibadah haji dengan khusyu' dan menjaga kesehatan.

Ia berharap agar jamaah haji selamat dalam perjalanan pulang ke Bukittinggi dan mendapatkan predikat Haji yang mabrur dan mabrurah.

Untuk menjaga kesehatan, pemerintah setempat telah mengutus empat petugas kesehatan yang akan bergabung dalam rombongan haji tahun ini.

Jika ada kendala kesehatan, jamaah haji diminta segera menghubungi petugas kesehatan yang ada.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat