bdadinfo.com

Tingkatkan Tali Persaudaraan, Bupati Agam Hadiri Forum Dakwah Yasinan se-Sumatera Barat - News

Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah, Drs H Edi Busti hadiri Forum Dakwah dan Yasinan se-Sumatera Barat  (AMC News)

- Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah, Drs H Edi Busti hadiri Forum Dakwah dan Yasinan se-Sumatera Barat di halaman Masjid Nurul Amal Sungai Jariang, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Minggu 18 Juni 2023.

Pada kesempatan itu, Sekdakab Agam, Edi Busti mengucapkan selamat datang dan apresiasi kepada seluruh Jamaah Yasinan se-Sumatera Barat yang sudah hadir di Kabupaten Agam khususnya di Sungai Jariang, Lubuk Basung.

Hal ini menunjukan bahwa tingginya minat warga muslim yang ada di Sumatera Barat, untuk melaksanakan kegiatan ibadah.

“Kita menyambut baik kegiatan seperti ini, karena dapat memperat tali silaturahmi antara seluruh warga masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: 6 Orang CJH Gelombang Kedua Padang Panjang Bertolak ke Tanah Suci

Kegiatan ini, tambah Sekda untuk membangun rasa empati antar sesama peserta wirid yasin, dan meningkatkan tali persaudaraan antar sesama umat islam.

“Kegiatan ini dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah di tengah-tengah masyarakat Sumatra Barat khususnya di Kabupaten Agam, dan kegiatan yang religius,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Khairil Hidayat SHi melaporkan kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dari seluruh masyarakat Sungai Jariang dan dukungan dari forum dakwah yasinan Sumatera Barat dan pemerintah Kabupaten Agam.

“Kegiatan ini dihadiri kurang lebih sekitar 15.000 peserta yang berasal dari Kabupaten dan Kota di Sumatra Barat,” terangnya.

Baca Juga: Gelar Aksi Sunatan Massal, Wako Padang Panjang Apresiasi Yayasan Dunsanak Tanpa Batas

Kegiatan yang berjalan aman dan lancar itu, tambah Khairil Hidayat merupakan kegiatan rutin dan terdiri dari Yasinan bersama dan pengumpulan infak serta tauziah yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali di seluruh kabupaten-kota di Sumatera Barat.

Acara yang meriah tersebut dihadiri Gubernur Sumbar diwakili Kadis Pendidikan Sumbar Drs Barlius, MM, Ketua Forum Dakwah dan Yasinan Sumbar Midarlen, SPd, MSi, Kapolres Agam, Camat Lubuk Basung, Walinagari Lubuk Basung, masyarakat dan Jamaah Wirid Dakwah Yasinan se-Provinsi Sumatra Barat, dengan penceramah mubaligh Sumbar, Asyam Hafizh, Lc. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat