bdadinfo.com

Pemerintah Agam Dukung Forum Penguatan Kerukunan Umat Beragama demi Kehidupan yang Harmonis - News

Bupati Agam diwakili oleh Sekretaris Daerah, Drs. H. Edi Busti, secara resmi membuka forum pemantapan kerukunan umat beragama bagi tokoh masyarakat (AMC News)

- Bupati Agam diwakili oleh Sekretaris Daerah, Drs. H. Edi Busti, secara resmi membuka forum pemantapan kerukunan umat beragama bagi tokoh masyarakat di Kabupaten Agam.

Acara ini diselenggarakan di Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung pada Minggu, 18 Juni 2023.

Kegiatan yang diberi judul "Kebijakan Pemerintahan Daerah dalam Penguatan Kerukunan Umat Beragama" ini dihadiri oleh Kepala Kesbang Pol Provinsi Sumatera Barat, Kepala Kesbang Pol Kabupaten Agam, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Anggota DPRD Agam, tokoh masyarakat, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Edi Busti menyampaikan dukungan pemerintah daerah terhadap pentingnya peran forum ini dalam menjaga kerukunan umat beragama di daerah.

Baca Juga: Semangat Olahraga Berkobar di Lapas Bukittinggi dengan Fasilitas Baru

"Kita mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan ini untuk menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Agam," ujarnya.

Selain itu, kerukunan umat beragama berarti bahwa hubungan antarumat beragama didasarkan pada toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengamalan ajaran agama, dan kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan beragama di Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD RI Tahun 1945.

"Oleh karena itu, mari kita satukan pemahaman untuk memperkuat kerukunan umat beragama dengan lebih aktif menyosialisasikan penguatan kearifan lokal dalam menjaga kerukunan umat beragama," tambahnya.

Baca Juga: Pendaftaran Jalur Prestasi PPDB SMP Bukittinggi 2023 Dibuka, Peluang Emas Calon Peserta Didik Berprestasii

Pemerintah berharap melalui forum pemantapan kerukunan umat beragama ini, akan dihasilkan komitmen dan langkah nyata dalam penguatan kerukunan umat beragama serta memperkuat keberadaannya di tengah masyarakat.

Setelah pembukaan yang berjalan dengan aman dan lancar, dilanjutkan dengan penyampaian materi dari narasumber kepada 100 peserta dari kalangan tokoh masyarakat di Kabupaten Agam. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat