bdadinfo.com

Denny Indrayana Ungkap Ada Upaya Menjadikan Anies Baswedan Tersangka KPK, Ini Alasannya - News

Anies Baswedan bakan jadi tersangka KPK (Ist)

- Mantan Wamenkumham, Denny Indrayana mengaku mendapatkan bocoran informasi dari DPR mengenai penetapan Anies Baswedan sebagai tersangka KPK, Rabu, 21 Juni 2023.

Dari keterangan Denny Indrayana, anggota DPR tersebut mengatakan bahwa seluruh komisioner KPK telah sepakat akan menetapkan Anies Baswedan sebagai tersangka KPK kasus Formula E.

“Seorang anggota DPR menyampaikan Anies segera ditersangkakan. Semua komisioner (KPK) sudah sepakat,” ucap Denny Indrayana dikutip dari akun Twitter pribadinya, Rabu, 21 Juni 2023.

Menurutnya, keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) memperpanjang masa jabatan pimpinan KPK beberapa waktu lalu merupakan bagian dari skenario mentersangkakan Anies Baswedan.

Baca Juga: Engga Mau Kegap Selingkuh, Lady Nayoan Bongkar Syahnaz Sampe Beliin Rendy iPhone Plus Kartunya

Baca Juga: Bupati Eka Putra Kembali Tegaskan Anak-anak Tanah Datar Tak Boleh Gagal Masuk PTN Karena Alasan Biaya

Sebab upaya mentersangkakan Mantan Gubernur DKI tersebut merupakan salah satu skenario pamungkas Istana untuk menjegalnya mencalonkan diri sebagai Capres di Pilpres 2024.

Dia pun mengaku tidak terlalu terkejut dengan bocoran informasi yang diterimanya. Sebab jauh-jauh hari melalui website integritylawfirms.com, ia telah membeberkan strategi Jokowi mengenai Pilpres 2024.

Adapun strategi menjegal Anies Baswedan termasuk kedalam salah satu strategi tersebut.

“Kedelapan, Jokowi adalah membuka opsi mentersangkakan Anies Baswedan di KPK. Ini sudah menjadi rahasia umum, terkait dugaan korupsi Formula E,” sebutnya.

Tak hanya itu, Denny Indrayana juga mengatakan bahwa informasi tersebut sudah beredar di banyak kesampatan. Dia pun menyebut beberapa nama yang merupkan pakar hukum tata negara.

“Bukan hanya saya, banyak yang sudah menyatakaanya. Feri Amsari (Pakar hukum tata negara Unand), Zainal Arifin Muchtar (Pakar hukum tata negara UGM),” katanya.

Baca Juga: Demi Angkut Zaniolo dari Galatasaray, Juventus Masukan Dua Pemain dalam Kesepakatan

Baca Juga: Anis Matta Tolak Beasiswa Kuliah S2 di Arab Saudi dan Amerika

Dari kedua orang tersebut, lanjut Denny Indrayanna, diberbagai kesempatan Podcast mereka telah mengatakan, bahwa mentersangkakan Anies Baswedan adalah skenario pamungkas Istana untuk menjegal Anies.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat