bdadinfo.com

Hari Bhayangkara ke 77, Polres Payakumbuh Berikan Bantuan Bedah Rumah Warga - News

Hari Bhayangkara ke 77, Polres Payakumbuh Berikan Bantuan Bedah Rumah Warga (ist)

- Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77, Polres Payakumbuh bekerja sama dengan Pemko Payakumbuh serta Pertamina Hiswanamigas Rayon IV Sumbar melakukan bhakti sosial bedah rumah warga kurang mampu.

Bedah rumah tersebut dilakukan berlokasi di Kelurahan Koto Panjang Dalam Kecamatan Lamposi Tigo Nagari, Rabu 21 Juni 2013 yang dihadiri oleh Pj. Walikota Payakumbuh Drs. Rida Ananda, M.Si, Sales Branch Pertamina (SBM) Rayon IV Sumbar M. Yudhistira serta beberapa pejabat utama Polres Payakumbuh.

Dalam kesempatan itu Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah warga yang tidak layak huni tersebut.

Baca Juga: Digrebek Sedang Tidur, Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Ditangkap Sat Res Narkoba Polres Payakumbuh

Dalam sambutanya AKBP Wahyuni mengatakan merasa tersentuh dan tergugah hatinya saat menerima laporan dan masukan dari anggota Bhabinkamtibmas, bahwasanya ada rumah warga di daerah binaanya yang berukuran kecil namun di huni sebanyak sembilan orang, serta jauh dari kriteria hunian sehat.

" Kita berusaha menindak lanjuti, kita mengajak dan menggandeng pihak Pemko Payakumbuh serta rekanan dari Pertamina Sumbar untuk bersama-sama membantu meringankan beban warga ini, " ungkap AKBP Wahyuni.

Kapolres menuturkan, bangunan yang berdiri di atas tanah berukuran 3 x 2,5 m tersebut saat ini sudah di rubuhkan oleh personel Polres dan warga, saat ini sudah mulai di lakukan pengerjaan dengan membangun pondasi rumah dan seterusnya hingga sampai tahap akhir.

Baca Juga: Program Nabuang Sarok Semen Padang, Meriahkan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Kapolres juga berharap bantuan tersebut bisa berikan manfaat bagi keluarga yang menghuni rumah tersebut nantinya.

" Tentu nantinya hasil dari bedah rumah ini tidak sebagus seperti di acara infotainment yang ada di salah satu stasiun televisi, namun kita memastikan nantinya rumah ini sudah layak huni serta yang terpenting memenuhi kriteria hunian sehat, " tutup Kapolres.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat