bdadinfo.com

Kerap Meresahkan Masyarakat, TNI Turun Tangan Bekuk Bandar Narkoba di Tulang Bawang Lampung - News

Barang bukti narkoba yang berhasil didapatkan TNI saat membekuk bandar di Tulang Bawang Lampung (dok. Dispenad)

- Unit Intel Kodim 0426 bekerja sama dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) berhasil mengungkap dan menangkap BY (46), seorang bandar narkoba jenis sabu-sabu yang meresahkan masyarakat.

Penangkapan tersebut dilakukan di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Pelda Joko, anggota Unit Intel Kodim 0426, menjelaskan bahwa penangkapan terhadap BY berawal dari laporan warga yang prihatin akan adanya peredaran narkoba di daerah mereka.

Baca Juga: Kasus Inses di Bukittinggi Kian Heboh, Polisi Mulai Lakukan Penyelidikan Mendalam

Babinsa Serka Supriyanto mendatangi warga yang melaporkan untuk memverifikasi informasi tersebut, Senin 29 Juni 2023.

Setelah memastikan kebenaran laporan, Unit Intel Kodim 0426/TB dan Babinsa melakukan penggrebekan di kediaman BY pada Kamis 22 Juni 2023 pukul 10.30 WIB.

Dalam penggrebekan tersebut, ditemukan 15 paket kecil sabu-sabu dengan berat total 2,5 gram.

Selain narkoba, juga berhasil disita dua unit timbangan digital, dua alat hisap sabu, dan uang tunai sebesar Rp411 ribu yang diduga merupakan hasil kejahatan.

"Usai kami tangkap, semua barang bukti dan tersangka langsung kami bawa ke Koramil 426-04/BA untuk pemeriksaan sebelum akhirnya kami serahkan kepada Polres Tulang Bawang Guna penyelidikan lebih lanjut," kata Joko.

Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.S.i, Komandan Kodim 0426/TB, yang didampingi oleh Kapten Inf Sutio, Komandan Koramil 426-04/BA, mengungkapkan apresiasi terhadap tindakan cepat Babinsa dan anggota Unit Intel Kodim 0426/TB atas penangkapan ini.

Keberhasilan ini membuktikan bahwa kehadiran Kodim 0426/TB di Kabupaten Tulang Bawang memberikan manfaat yang nyata.

Baca Juga: Fakta Baru Skandal Inses di Bukittinggi, IPWL: Pelaku Kecanduan Lem

Warga Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya juga mengapresiasi tindakan tersebut. Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya menyatakan harapannya agar kampung mereka menjadi tempat yang aman, damai, dan bebas dari narkoba.

"Kami selalu siap bekerja sama dengan TNI & Polri untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Kampung yang kami cintai," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat