bdadinfo.com

Uji Coba LRT Jabodebek di Bulan Juli dengan Tarif Rp1, Alternatif Kendaraan Lebih Murah dan Cepat - News

Uji coba LRT Jabodebek

- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengumumkan uji coba operasional LRT Jabodebek akan dilakukan pada 12 Juli 2023.

Pernyataan terkait uji coba disampaikan saat Budi Karya menginspeksi proyek pembangunan LRT Jabodebek bersama Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada Rabu 28 Juli 2023.

Sebelum dilakukan uji coba, Budi Karya jajaran lainnya menumpangi LRT Jabodebek dari Stasiun Dukuh Atas, Jakarta ke Stasiun Jatimulya, Bekasi Timur, dan Stasiun Halim, Jakarta pada kesempatan itu.

Baca Juga: Sinopsis Crank 2: High Voltage, Film Brutal Bioskop Trans TV yang Tayang Malam Ini

Budi Karya mengatakan waktu tempuh perjalanan dengan LRT lebih singkat dibandingkan menggunakan transportasi pribadi.

"Ini lebih cepat dibandingkan menggunakan kendaraan sekalipun lewat tol, yang waktu tempuhnya bisa sekitar dua jam. Dengan naik LRT mampu memangkas waktu sepertiganya. Ini angka yang signifikan," ujarnya.

Perjalanan menggunakan LRT dari Stasiun Dukuh Atas, Jakarta ke Stasiun Harjamukti, Cibubur memakan waktu 39 menit. Sedangkan ke Stasiun Jatimulya, Bekasi Timur selama 43 menit.

Baca Juga: Pecatan TNI AD di Bekasi Tega Bunuh Orang Tua Kandungnya dengan Sangkur, Penting Kenali Kekerasan Rumah Tangga

Selain itu, ia menyampaikan pada uji coba operasional pada bulan Juli akan dikenakan tarif.

“Pada tanggal 12 Juli nanti, kita mulai uji coba operasional terbatas dengan tarif Rp1 yang dilakukan oleh KAI,” ucapnya.

Ke depannya, LRT Jabodebek diharapkan resmi mulai dioperasikan pada bulan Agustus mendatang.

Baca Juga: Ini Dia Calon Tetangga Baru Provinsi Sumatera Barat, Ibu Kotanya di Muara Bungo Jambi, Sudah Lapor Jokowi

“Diharapkan pada 18 Agustus 2023 akan diresmikan oleh Bapak Presiden Jokowi dan beroperasi secara komersial,” katanya.

Budi Karya mengungkap pihaknya ingin memastikan konektivitas yang lebih baik menggunakan angkutan masalah agar semakin banyak masyarakat beralih ke LRT.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat