bdadinfo.com

Mengenal PO ANS, Sang Bus Dewa Legendaris dengan Motto Naik Sebagai Penumpang, Turun Sebagai Saudara! - News

PO ANS Sang Bus Dewa Legendaris dengan Motto Naik Sebagai Penumpang, Turun Sebagai Saudara!

- PO ANS (Anas Nasional Sejahtera) di singkat dengan slogan aman nyaman sampai tujuan. PO ANS ini didirikan pada tahun 1960 adalah sebuah perusahaan jasa transportasi angkutan penumpang darat yang berasal dari Sumatera Barat.

PO ANS beralamat di Jalan Khatib Sulaiman No.101 Padang, Sumatera Barat (pusat) Jalan Pemuda No. 288, RT.03/RW.01, Jati, Kec. Pulogadung, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Setelah pada puncak kejayaannya anus adalah salah satu perusahaan otobus kota terbesar di Sumatera dan merupakan yang terbesar di Sumatera Barat yang masih beroperasi hingga kini pada era 1980-an dan 1990-an.

Pernah melayani jaringan trayek atau rute dari Banda Aceh di ujung utara Sumatera hingga Denpasar Bali menyentuh.

Baca Juga: Bosan dengan Sate? Cobain Resep Rolade Sapi, Pendamping Menu Sarapan dan Makan Siang Keluarga

Walaupun melakukan transit di Jakarta jaringan trayek ini mungkin merupakan jarak terjauh yang dijalani oleh sebuah perusahaan otobus di Indonesia.

Untuk melayani trayek ke arah barat dari Jakarta ke berbagai kota tujuan di pulau Sumatera seperti Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Bukittinggi, Pariaman dan lainnya.

Mungkin selain ke barat ANS juga membuka trayek dari Jakarta ke arah timur seperti ke Surabaya, Malang hingga Denpasar Bali.

Untuk trayek yang lebih dekat UNS melayani rute dari beberapa kota di Sumatera Barat seperti padang di Bukittinggi, Pariaman dan lainnya menuju beberapa kota di pulau Sumatera seperti Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Dumai, Jambi, Palembang, bengkulu dan lainnya.

Bus ANS merupakan salah satu bus legendaris dari Sumbar bus kowan sangat terkenal dan melekat bagi para penumpang Minang. Ia tetap tak hanya itu bus ini dianggap barang Dewa dan langka sehingga tidak semua orang mampu menaikinya.

Pada masa itu klakson bus di Minangkabau berbunyi mendayu-dayu dengan istilah kalason auto saat ini tiket bus koantas tersedia dengan rute satu arah dari Jakarta, Cawang dengan tujuan Palembang, Muaro Tebo, Muara Tebo besi, Solok, Bukittinggi dan Padang.

Baca Juga: Jika Terbukti Ada Pelanggaran, Ridwan Kamil dan MUI Kompak Dukung Pembubaran Ponpes Al Zaytun

Tiba-tiba karena busnya yang langka dan mewah Pada masa itu tidak semua orang mampu menaikinya sehingga menjadi salah satu ciri khas Po ANS ini karena saingannya adalah sudah banyak pesawat berbiaya hemat.

Dan LCC yang mengudara Bounce ini menggunakan Sherly divison 74 yang juga dikenal dengan C goreng karena tipenya c150

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat