bdadinfo.com

Dihadiri Ribuan Tenaga Pendidik, Wako Hendri Buka Workshop Padang Inspiring Teacher - News

Wali Kota Padang Hendri Septa resmikan Workshop Padang Inspiring Teacher. (Prokopim Pdg)

- Wali Kota Padang Hendri Septa membuka secara resmi Workshop Padang Inspiring Teacher, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat, di ZHM Premiere Padang, Kamis (6/7/2023).

Dalam sambutannya, Wako Hendri Septa mengatakan, pandemi Covid-19 mendorong dunia pendidikan memasuki era digitalisasi. Hal ini berlanjut sampai saat ini, tenaga pendidik dan peserta didik harus melek teknologi informasi, apalagi dengan hadirnya kurikulum merdeka, pembelajaran digitalisasi menjadi implementasi dari kurikulum belajar.

"Saat ini yang dibutuhkan adalah penguasaan teknologi, mampu berkomunikasi dengan baik, kreatifitas dalam mengajar serta memiliki kemampuan untuk memotivasi siswa dan keterampilan kolaborasi yang tinggi dengan siswa," ucap Wako.

Baca Juga: Peduli Pers dan Pendidikan Anak, Wako Hendri Septa Terima Dua Penghargaan Sekaligus

Wako Hendri Septa berharap, Padang Inspiring Teacher menjadi salah satu promotor dalam menciptakan generasi bangsa indonesia yang cakap akan digital dan juga memiliki kreativitas yang tinggi, menuntut guru harus menyadari tantangan dalam pendidikan.

"Guru merupakan pahlawan bagi generasi bangsa. Oleh sebab para guru harus mengajar dengan baik dan sekreatif mungkin demi menjadikan generasi penerus bangsa yang hebat. Kami berharap melalui workshop ini dapat memberikan ilmu baru bagi para guru-guru di Kota Padang," pungkas Wako.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Yopi Krislova mengatakan, Workshop Padang Inspiring Teacher berlangsung selama tiga hari, 6 sampai dengan 8 Juli 2023 mendatang. kegiatan ini diikuti oleh guru Paud, SD dan SMP se-Kota Padang.

"Saat ini yang hadir dalam pembukaan ini lebih kurang sebanyak 5000 tenaga pendidik. Sebanyak 4900 hadir melalui via zoom metting. Adapun narasumber dalam Workshop ini yakni, Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Prof Dr Seto Mulyadi, Akademisi dan Penulis Buku Dr Hery Margono, dan Wakil Direktur School of Human & Co-founder Pabrik Guru Mr Husayn Muhyideen Ali," sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan Talk show Satu Jam Lebih Dekat Bersama Wali Kota Padang. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Plh Sekdako Padang Arfian, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi, Asisten Administrasi Umum Corri Saidan, Bunda PAUD Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa, Ketua PWI Sumbar Basril Basar dan tamu undangan lainnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat