bdadinfo.com

Peduli Pers dan Pendidikan Anak, Wako Hendri Septa Terima Dua Penghargaan Sekaligus - News

Wako Hendri Septa terima penghargaan dari Ketua PWI Sumbar Basril Basyar. (Prokopim Pdg)

- Wali Kota Padang Hendri Septa menerima penghargaan  sebagai Tokoh Peduli Pers dari Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Barat (Sumbar), dan penghargaan atas dedikasi dalam dunia pendidikan sebagai sahabat guru dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) dan Pemerhati Anak.

Dua penghargaan sekaligus gtersebut duserahkan pada  pembukaan Workshop Padang Inspiring Teacher, di Hotel ZHM Premiere Padang, Kamis (6/7/2023).

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang saya ucapkan terimakasih kepada PWI Sumbar dan LPAI yang telah memberikan saya penghargaan. Ini akan saya jadikan sebagai motivasi untuk memajukan pendidikan di Kota Padang," ucap Wako.

Baca Juga: Kuliah Umum di IPDN, Wako Hendri Septa: Jiwa Enterpreneurship Penting dalam Government Collaboration

Wako Hendri Septa menambahkan, penghargaan yang diterima ini tidak lepas dari upaya Pemerintah Kota Padang dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Padang. Kemajuan tersebut dipublikasikan dengan baik oleh insan pers di Kota Padang.

"Saat ini Pemerintah Kota Padang sedang membangun 500 Ruang Kelas Baru (RKB) untuk siswa sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Padang yang ditargetkan selesai pada tahun 2023 ini. Mudahan dengan ini dapat meningkatkan mutu pendidikan Kota Padang," ucap Wako Hendri Septa.

Di kesempatan yang sama, Ketua LPAI Seto Mulyadi mengapresiasi Wali Kota Padang yang menyediakan kegiatan mengarah kepada membangun sumber daya manusia itu di Kota Padang.

"Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Wali Kota Padang itu tentunya membangun kedekatan dengan anak-anak. Dan itu jarang terjadi, Wali Kota Padang adalah sahabat anak," katanya.

Ketua PWI Sumbar Basril Basyar mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada Wali Kota Padang karena kepeduliannya terhadap insan pers. Salah satunya dengan memfasilitasi komplek perkantoran untuk PWI Sumbar di Jalan Bagindo Aziz Chan, tepatnya di samping Gedung Youth Center.

"Selain itu, Wali Kota Padang selalu berpartisipasi dalam peningkatan kompetensi wartawan. Pemberian pelatihan dan kontribusi terhadap berbagai kegiatan wartawan," ujarnya.

Turut hadir mendampingi Wako Hendri Septa, Plh Sekdako Padang Arfian, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi, Asisten Administrasi Umum Corri Saidan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova, Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa, tamu undangan lainnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat