bdadinfo.com

Pilot Susi Air Siap Dibebaskan, Eh Nggak Jadi Karena Pimpinan TNI dan Polisi Disebut Bodoh - News

Pilot Susi Air siap dibebaskan, eh nggak jadi karena pimpinan TNI dan Polisi disebut bodoh (Facebook Media Pusat Penerangan TPNPB)

- Nasib pilot Susi Air Kapten Philips makin tidak jelas. Pilot tersebut masih disandera Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat atau TPNPB.

Ada kabar penyandera sudah siap bebaskan pilot Susi Air tapi dengan minta tebusan uang 5 miliar.

Ternyata eh ternyata kabar uang tebusan 5 miliar itu dibantah tegas lho oleh para penyandera. Gegara kabar tebusan 5 miliar yang hoax itu, penyandera malah batal bebaskan pilot Susi Air tersebut.

Baca Juga: Rishi Sunak Mendorong Sekutu NATO Inggris untuk Tingkatkan Pengeluaran Pertahanan

Pusat Penerangan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat merilis pernyataan buntut kabar ada narasi mereka minta duit 5 miliar untuk tebusan pilot Susi Air.

Kabar itu dibantah tegas oleh pimpinan TPNPB.

"Panglima TPNPB-OPM Kodap III Derakma Ndugama mengatakan secara tegas bahwa tidak pernah meminta uang tebusan 5 Milyar Rumah demi pembebasan Pilot berwarga negara New Zealand dalam Video yang di kirim ke Markas Besar Komando Pusat TPNPB-OPM," demikian rilis yang dikirimkan oleh jubir Komnas TPNPB, Sebby Sambom, dikutip dari Facebook Media Pusat Penerangan TPNPB, Selasa 11 Juli 2023.

Baca Juga: Joe Biden Ungkap Hubungan AS-Inggris Kokoh Meski Terjadi Ketidaksepakatan terkait Ukraina

Jubir Komnas TPNPB itu mengatakan aslinya mereka sudah siapkan rencana untuk bebaskan sandera pilot Susi Air, tapi karena munculnya hoax tebusan 5 miliar, rencana pembebasan itu pun urung dilaksanakan.

"Kami berusaha yakinkan Egianus (Egianus Kogoya Panglima TPNPB-OPM Kodap III) dan pasukannya bahwa sandera siap dibebaskan, tapi karena TNI Polri keluarkan pernyataan yang keliru yaitu dengan mengatakan Egianus Kogeya minta 5 miliar untuk bebaskan pilot Martinez, maka Panglima Egianus kembali tegaskan bahwa sandera tetap bersama mereka," demikian kata Sebby.

Gegara informasi hoax tebusan 5 miliar itu, TPNPB ngata-ngatain pasukan pembebasan pilot Susi Air.

Baca Juga: Ingin Tubuh Ideal? Ini Tips Aman Membakar Lemak di Perut

"Hal ini adalah kebodohan pimpinan militer dan Polisi Indonesia. Oleh karena itu kami harus kerja keras lagi lobi Panglima Egianus Kogeya dan pasukannya, supaya Pilot Asal NZ bisa diselamatkan," jelas Sebby.

Sudah berbulan bulan pilot Susi Air berada dalam sandera TPNPB.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat