bdadinfo.com

Hedonisme Merajalela di Lingkungan Pejabat, Bagaimana Pemerintah Mengantisipasinya ? - News

Ilustrasi Hedonisme

Hedonisme saat ini telah menyasar kepada para anggota pejabat baik yang berada di pemerintahan maupun daerah, hal ini jelas terlihat dengan keadaan Ekonomi Indonesia yang baru pulih pasca pandemi Covid – 19.

Dalam situasi kali ini ada beberapa anggota pejabat bersama istri dan anggota keluarga yang melakukan perbuatan yang tidak terpuji oleh netizen yang melihat postingan barang yang dibeli dengan harga yang mahal sehingga barang tersebut belum masuk pasaran di Indonesia.

Pasalnya pejabat pemerintah tersebut dan keluarganya kerap memamerkan barang mewah dan gaya hidup yang tidak wajar di media sosial, sehingga dinilai memiliki harta kekayaan yang berlebihan.

Baca Juga: Konsisten dalam Penegakan Perda, Wakil Walikota Padang, Ekos Albar, Apresiasi Kinerja Satpol PP Padang

Mereka lantas dinilai memiliki harta kekayaan sesuai karena tidak selaras dengan profil pekerjaannya.

Beberapa diantaranya bahkan sudah dibidik Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Setelah KPK berhasil menangkap Rafael Alun Trisambodo yang merupakan pejabat eselon III di DItjen Pajak Kementerian Keuangan, Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto dan Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono.

Baca Juga: Deretan Proyek Paling Lama Pembangunannya di Sumbar, Ada yang Belum Selesai Sampai Sekarang?

Tentu publik ingin melihat dan mengetahui berapa kekayaan yang mereka miliki walaupun sebagian dari mereka bekerja di Instansi Pemerintah, pastinya penghasilan per bulan tidak sebanding dengan kekayaan yang mereka miliki walaupun tidak banyak.

Dilansir dari Akun Kanal Youtube Metro TV pada Jumat, 17 Maret 2023 lalu, sebuah video yang dibuat oleh Istri Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi, Brigjen Endar Priantoro yang diunggah di akun Medsos tentang momen saat berada di luar negeri dan menggunakan pakaian serta aksesoris bermerk mahal.

Beberapa ungkapan para Netizen yang menganggap Pejabat yang memiliki gaya hidup mewah dan memiliki nilai kekayaan yang berlebihan seharusnya dihukum, dikenakan sanksi dan dicopot dari jabatannya.

Baca Juga: Ini Daftar 7 Pejabat Terkaya di Sumatera Barat Berdasarkan LHKPN

“Kita perlu negara yg tegas untuk memperbaiki ini semua. Sumpah sedih lihat PNS dan pejabat negara yg hidupnya bermewah – mewahan,” sebagaimana dikutip dari video yang dikomentari akun YouTube @watashishield2332 pada Jumat, 17 Maret 2023.

“Korupsi sampai kapanpun akan terus berkembang biak di negeri ini kalau para koruptor tidak benar" Dihukum berat atau dihukum mati,” sebagaimana dikutip dari video yang dikomentari akun YouTube @sriharini7087 pada Jumat, 17 Maret 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat