bdadinfo.com

Sikapi Perkembangan Medsos, Diskominfo Kota Pariaman Luncurkan Inovasi Podcast Gandoriah dan e-Kliping - News

Sikapi Perkembangan Medsos, Diskominfo Kota Pariaman Luncurkan Inovasi Podcast Gandoriah dan e-Kliping (Kominfo Kota Pariaman)


KOTA PARIAMAN, – Menyikapi perkembangan media sosial yang begitu cepat terjadi saat ini ditengah-tengah masyarakat, membuat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pariaman ikut serta mengembangkan inovasinya dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Pengembangan informasi tersebut dibuat dalam bentuk Podcast Gandoriah sebagai sarana penyebar luasan informasi di chanel youtube, selain menggunakan media sosial seperti facebook, instagram, dan tiktok.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kota Pariaman Elfadri menjelaskan, sebagai pengelola media komunikasi publik yang diamanatkan sebagai corong dalam menyampaikan informasi tentang pembangunan dan seluruh program-program pemerintah kota Pariaman yang harus disampaikan kepada masyarakat. salah satu media komunikasi publik digunakan oleh Diskominfo Kota Pariaman saat ini adalah dengan mengadopsi perkembangan teknologi adalah melalui Podcast Gandoriah.

Baca Juga: Mangkrak Bertahun-tahun, Intip Fasilitas Keren di Stadion Utama Sumbar yang Diklaim Bertaraf Eropa

“Podcast ini dipilih karena saat ini kita melihat hampir semua masyarakat menggunakan gadget per orangnya. Perkembangan informasi melalui gadget ini, sangat gampang sekali diakses oleh setiap masyarakat melalui handphone ditangan mereka masing-masing melalui chanel youtube untuk melihat dan mendengarkan informasi-informasi yang kita berikan," ujarnya.

Elfadri menjelaskan melalui inovasi podcast ini diseminasi informasi tentang perkembangan dan pembangunan kota Pariaman akan mudah diketahui masyarakat secara cepat, tepat dan akurat.

Lebih lanjut Elfadri menjelaskan bahwa dampak yang diharapkan dari inovasi ini adalah tersampaikannya informasi yang benar dan tepat kepada masyarakat, dan tidak ada lagi informasi hoax yang tersebar sehingga dengan adanya pocast Gandoriah Diskominfo bisa mengantisipasi informasi yang tidak benar tersebut beredar luas di masyarakat. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat