bdadinfo.com

Kejurnas Wali Kota Pariaman Cup 2023 Diikuti 54 Tim - News

Wali Kota Pariaman, genius Umar melakukan tendang pertama di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Walikota Pariaman Cup Tahun 2023 (Kominfo Kota Pariaman)


KOTA PARIAMAN, - Sebanyak 54 tim sepak bola mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Walikota Pariaman Cup Tahun 2023 antar Sekolah Sepak Bola (SSB), Sekolah Dasar (SD) dan Akademi se Indonesia di Lapangan sepak bola Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Sabtu (8/7).

Kejurnas Walikota Pariaman Cup 2023 Antar SSB, SD dan Akademi Se Indonesia yang dibuka oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Hendri memperebutkan total hadiah Rp 27 jt.

Dalam sambutannya, Hendri mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan ofisial pada Kejurnas Walikota Pariaman Cup 2023. Tidak hanya itu, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Mulyadi yang telah membantu terselenggaranya kejurnas ini.

Baca Juga: Masya Allah, Meski jadi Pemain Sepak Bola Kaya Raya Paul Pogba isi Liburan dengan Ibadah ke Mekkah

“Kejurnas sepak bola dini merupakan kegiatan yang bersumber dari pokir Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Mulyadi. Kejurnas usia dini ini merupakan langkah positif bagi olahraga khususnya sepak bola untuk memunculkan bibit-bibit pesepak bola. Turnamen Walikota Cup Usia Dini ini melibatkan pemain usia 12 tahun sehingga harapannya para pemain terus berlatih untuk mempersiapkan diri menjadi pemain handal di masa mendatang,“ ungkapnya.

Kejurnas SSB adalah salah satu langkah yang tepat untuk dilaksanakan, karena untuk memajukan sepak bola nasional haruslah tercipta pondasi yang kuat. Oleh karena itu, Pemko Pariaman sangat serius untuk meningkatkan prestasi anak–anak usia dini dan anak muda khususnya pada olahraga sepak bola.

Baca Juga: Laksanakan Operasi Patuh Singgalang, Polresta Bukittinggi Gelar Apel Pasukan

“Selamat bertanding kepada seluruh peserta, tingkatkan terus kualitas agar mampu nantinya menjadi pemain terbaik. Tetap junjung nilai sportifitas sehingga pada saat pertandingan, kita tidak hanya mendapatkan ilmu namun juga menemukan keluarga dan sahabat baru,“ ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia Kejurnas Walikota Pariaman Cup 2023 Antar SSB, SD dan Akademi Se Indonesia Erasmus mengatakan bahwa kejurnas ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai Tanggal 8 s.d 9 Juli 2023 dengan total peserta 54 tim.

“54 tim yang bertanding terdiri dari berbagai daerah. Selain dari Sumatera Barat, peserta lainnya dari Riau, Medan, Kuansing dan Bungo. Kejurnas Walikota Cup 2023 Antar SSB tidak dikenakan biaya pendaftaran. Semoga saja kejurnas usia dini ini akan menjadi agenda tahunan di Kota Pariaman dan kedepannya akan lebih banyak diikuti peserta dari luar Sumatera,“ ucapnya mengakhiri. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat