bdadinfo.com

Peringati HUT Kota Pariaman ke-21, DPRD Kota Pariaman Gelar Rapat Paripurna - News

Peringati HUT Kota Pariaman ke-21, DPRD Kota Pariaman Gelar Rapat Paripurna (Kominfo Kota Pariaman)

 

KOTA PARIAMAN, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pariaman ke-21 tahun bertempat di Kantor DPRD Kota Pariaman, Desa Mangguang Kecamatan Pariaman Utara, Minggu (2/7/2023).

Rapat Paripurna Istimewa ini dihadiri Kepala Kesbangpol Sumbar, Jefrinal Arifin, Walikota Pariaman, Genius Umar, Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Sekdako Pariaman, Yota Balad, Kepala daerah se-Sumbar, anggota DPRD, Forkopimda, Kepala OPD, para mantan Walikota/kotif Pariaman, penggagas berdirinya Kota Pariaman, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ormas dan LSM, Camat, kepala desa dan lurah se-Kota Pariaman.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Pariaman, Harpen Agus Bulyandi, didampingi Wakil Ketua Efrizal dan Mulyadi beserta seluruh anggota DPRD.

Baca Juga: Berikut Daftar Ulama Asal Minangkabau yang Terkenal dan Sukses Berkiprah di Arab Saudi

Dalam peringatan hari jadi Kota Tabuik yang ke-21 tahun itu mengangkat tema “Pariaman Rancak” (Religius, Aman, Cerdas, Adaptif dan Kolaboratif).

“Tahun ini Kota Pariaman genap berusia 21 tahun, merupakan tahun terakhir kami bertugas memimpin Kota Pariaman untuk periode pertama,” ujar Genius Umar.

Wako Genius mengatakan, berbagai capaian yang telah kita lakukan seperti program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja), wajib belajar 12 tahun (SD, SMP, SMA), water front city dan pembangunan ruas jalan baru non budgeter. Kemudian, pariwisata, kesehatan, pembangunan infrastruktur seperti Pasar Rakyat Pariaman dan lainnya.

Baca Juga: Aktor Marvel Ini Ingin Chris Evans Kembali untuk Film Captain America 5

“Semua capaian program tersebut berkat kerja keras dan kolaborasi bersama antara pemerintah, masyarakat dan Forkopimda,” ujarnya.

Genius mengatakan, Kota Pariaman telah menunjukan jati dirinya, dan sekarang sudah diperhitungkan ditingkat nasional.

“I’am Proud to be a Pariaman, kami merasa bangga menjadi orang Pariaman. Kebangaan tersebut tidak hanya dirasakan oleh aparatur pemerintah namun juga masyarakatnya,” ujar Genius.

Dengan adanya kebanggaan tersebut, lanjut Genius, maka tumbuhlah identitas masyarakat Kota Pariaman untuk mengejar kemajuan, sehingga semuanya ikut berpartisipasi aktif untuk membangun kota.

Menurutnya, identitas Kota Pariaman ini sudah dicetuskan oleh Anas Malik, bekerja keras dan belajar keras. Identitas inilah yang kita lanjutkan dan menjadi motivasi kami untuk mempercepat pembangunan di Kota Pariaman.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pariaman, Harpen Agus Bulyandi berharap Kota Pariaman lebih maju kedepannya sesuai dengan visi Kota Pariaman menjadikan Pariaman sebagai kota wisata, perdagangan, jasa, pendidikan yang berbasis religius dan berbudaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat