bdadinfo.com

Bupati Agam Bangga,Program Rumah Tahfiz Dapat Dukungan Kuat dari Masyarakat - News

Bupati Agam Bangga,Program Rumah Tahfiz Dapat Dukungan Kuat dari Masyarakat/Amcnews

 
- Dukungan masyarakat terhadap program pengembangan rumah tahfiz, yang dicanangkan Bupati Agam, Dr H Andri Warman, semakin menguat. 
 
Hal ini dibuktikan dengan keberadaan rumah tahfiz yang dibangun oleh perantau di Balingka, Kecamatan IV Koto.
 
Gedung yang terdiri dari 4 ruangan dan 1 musala ini dinamai Hj Asni Z Tamin-Rasyid, dan telah diresmikan oleh Bupati Agam Andri Warman pada Jumat, 14 Juli 2023.
 
"Banyak perantau yang mendukung program Pemkab Agam dalam membangun kampung halaman, khususnya dalam sektor agama. Kami bangga dengan partisipasi mereka," ujar Bupati Andri Warman.
 
Rumah tahfiz merupakan salah satu program Pemkab Agam yang bertujuan untuk melahirkan generasi yang hafiz dan hafizah di masa depan.
 
 
Saat ini, telah ada lebih dari 300 rumah tahfiz di Agam yang dikelola oleh masyarakat, nagari, dan sekolah. 
 
Bahkan, telah diselenggarakan lomba antar rumah tahfiz, di mana pemenangnya diberangkatkan untuk menunaikan ibadah umrah.
 
"Kini perantau juga berpartisipasi dalam membangun rumah tahfiz, sebagai fasilitas bagi anak kemenakan mereka di kampung untuk belajar tahfiz," tambahnya.
 
Bupati berharap rumah tahfiz Hj Asni Z, Tamin-Rasyid ini dapat melahirkan generasi hafiz dan hafizah yang berkualitas. 
 
Ia berharap di masa depan akan lahir tokoh-tokoh terkemuka dari Agam, terutama di wilayah Balingka.
 
 
Selain pengembangan agama, generasi di Agam juga didorong untuk memperdalam pengetahuan tentang adat istiadat, dan bahasa internasional seperti bahasa Inggris.
 
Program ini merupakan salah satu program unggulan, dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Agam, selain pemberian beasiswa kepada mahasiswa baru.
 
Dengan semakin kuatnya dukungan masyarakat, terhadap program pengembangan rumah tahfiz ini.
 
Diharapkan Agam dapat menjadi tempat lahirnya generasi yang hafiz, dan hafizah serta memiliki pengetahuan yang mendalam tentang budaya dan bahasa internasional. ***
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat