bdadinfo.com

Foto Ulama Sumbar yang Selalu Dipajang di Rumah Makan Padang Ternyata Bukan Sembarang Orang, Ini Faktanya - News

Foto Ulama Padang Pariaman, Ungku Saliah kerap ada di rumah makan Padang milik orang Padang Pariaman (YouTube @apakinggih)

- Seringkali saat berkunjung ke rumah makan Padang atau toko-toko kelontong milik orang Sumatera Barat terdapat salah satu ornamen yang dipajang di dinding, yakni sebuah foto ulama yang jarang diketahui identitasnya.

Tidak semua rumah makan Padang terdapat foto ulama yang akan dibahas di bawah ini. Umumnya, foto ulama yang dipajang di rumah makan Padang tersebut milik orang Sumatera Barat, khususnya mereka yang datang dari wilayah Padang Pariaman.

Diketahui foto ulama yang terpajang di rumah makan Padang milik orang Padang Pariaman tersebut ternyata bukan sembarang ulama.

Baca Juga: Sejarah Sumatera Barat dan Asal Usul Minangkabau dari Masa Kerajaan Hingga Penjajahan Belanda dan Jepang

Tokoh agama tersebut sangat kondang di masyarakat Kabupaten Padang Pariaman.

Ulama tersebut adalah Ungku Saliah. Beliau merupakan tokoh agama berasal dari Padang Pariaman asli.

Bagi masyarakat setempat, ulama Ungku Saliah merupakan orang sangat dihormati, karena ulama penyebar Agama Islam di Padang Pariaman.

Baca Juga: Kritik Pengesahan RUU Kesehatan, BEM Unand Beraksi Lagi Melalui Parodi

Ungku Saliah oleh masyarakat Padang pariaman dikenal sebagai seorang ulama yang banyak memiliki karomah atau dapat melakukan hal-hal mulia dengan kekuatan Allah. Sehingga, masyarakat begitu sangat menghormati.

Salah satu karomah yang dimiliki dan dipercaya masyarakat Padang Pariaman adalah Ungku Saliah dapat mengetahui apa yang terjadi di masa mendatang atau memprediksinya.

Ungku Saliah merupakan tokoh agama aktif menyebarkan Agama Islam. Selain itu, ia juga dikenal seorang murid sangat aktif mendalami ilmu agama, umumnya madzhab Imam Syafi’i.

Baca Juga: Perilaku yang Sesuai dengan Sila Kesatu dan Kedua Pancasila, Tema 1 Subtema 1 Kelas 6 Halaman 25 26 27

Selain dipercaya bisa memprediksi beberapa kejadian akan datang, Ungku Saliah dikenal mempunyai karomah lain, yakni menyembuhkan penyakit melalui benda apa saja dilihatnya atau ada di sekitar beliau.

Benda-benda seperti batu, dedaunan, dan benda lainnya dapat digunakan Ungku Saliah untuk membantu menyembuhkan orang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat