bdadinfo.com

Kapolresta Bukittinggi Tinjau Langsung Pelaksanaan Pilwana di Agam - News

Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati, melakukan pengecekan dan pengamanan terhadap pelaksanaan pemilihan wali nagari di wilayah Polsek Tilatang Kamang (Humas Polresta)

- Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati, melakukan pengecekan dan pengamanan terhadap pelaksanaan pemilihan wali nagari di wilayah Polsek Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Senin 17 Juli 2023.

Dalam kunjungannya hari ini, Kombes Pol Yessi Kurniati mengharapkan kelancaran dan keamanan dalam proses pemilihan tersebut.

Pemilihan wali nagari di wilayah Polsek Tilatang Kamang merupakan salah satu bagian penting dari proses demokrasi yang melibatkan masyarakat setempat.

Baca Juga: Pimpin Upacara Peringatan Hari Koperasi Nasional 2023, Ini Pesan Bupati Pesisir Selatan

Untuk memastikan kesuksesan acara ini, Personil Polresta Bukittinggi turut berpartisipasi dalam upaya pengamanan.

Kombes Pol Yessi Kurniati, dalam pengecekan yang dilakukan, berkoordinasi dengan tim pengamanan dan penyelenggara pemilihan.

Langkah-langkah pengamanan telah dijalankan dengan baik untuk memastikan bahwa acara pemilihan berjalan aman dan lancar.

Baca Juga: Jalur Tanjung Sani-Maninjau Agam Berangsur Pulih Setelah Diterjang Banjir dan Tanah Longsor

Kapolresta Bukittinggi juga menegaskan netralitas polisi serta menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap proses pemilihan wali nagari di wilayah Polsek Tilatang Kamang.

"Polisi bertekad untuk menghindari pelanggaran dan tindakan yang dapat mengganggu kelancaran proses pemilihan," ujarnya.

Kombes Pol Yessi Kurniati juga mengimbau masyarakat agar menjaga ketertiban dan menghormati proses demokrasi yang sedang berlangsung.

Baca Juga: Gubernur Sumatera Barat Tambah 10 Alat Berat untuk Penanganan Bencana di Tanjung Raya Agam

"Nilai-nilai demokrasi, seperti partisipasi aktif, penghormatan terhadap perbedaan pendapat, dan penyelesaian konflik secara damai, perlu dijunjung tinggi oleh semua pihak," katanya.

Diharapkan bahwa dengan adanya pengamanan yang dilakukan, pemilihan wali nagari di wilayah Polsek Tilatang Kamang dapat berjalan dengan aman, lancar, dan transparan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat