bdadinfo.com

Bikin Bangga! Bawakan Lagu Daerah Sumbar Tak Tong Tong, Paduan Suara TRCC Raih Juara di Ajang Internasional - News

TRCC membawakan lagu daerah Sumbar Tak Tong Tong. (Instagram @theresonanz )

– Hasil membanggakan diraih Paduan suara anak-anak The Resonanz Children’s Choir (TRCC) setelah meraih juara umum di ajang Leonardo Da Vinci International Choral Festival 2023.

Kompetisi paduan suara internasional itu diselenggarakan di Kota Florenze, Italia pada Jumat 14 Juli 2023 lalu.

Menariknya, TRCC membawakan salah satu lagu daerah dari Sumatera Barat (Sumbar) berjudul Tak Tong Tong dengan sangat apik hingga memukau juri dan penonton yang menyaksikan langsung.

Lagu Tak Tong Tong sendiri memiliki makna yang mendalam dan mengandung nasihat untuk seseorang dalam menjalani kehidupan.

Baca Juga: Mengenal Tari Piriang Suluah, Karya Seni Insiprasi Petani Padang Panjang yang Diabadikan dalam Bentuk Prangko

TRCC tampil total dalam membawakan lagu Tak Tong Tong dengan mengenakan pakaian tradisional bernuansa Sumbar dengan mengenakan penutup kepala menyerupai rumah gadang.

Tak hanya bernyanyi, koreografi yang ditampilkan juga memukau dengan gerakan lincah dan elok yang tidak mengurangi kualitas suara.

Mengutip akun Instagram resmi TRCC, @theresonanz, anggota tim TRCC yang diboyong untuk mengikuti kompetisi paduan suara internasional tersebut adalah relatif baru.

Anggota tim TRCC merupakan merupakan angkatan yang ketika awal latihan mengalami dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Belum Diketahui Banyak Orang, 4 Danau Tersembunyi di Sumatera Barat Ini Bak di Negeri Dongeng

Untuk berlatih, TRCC lebih banyak melakukannya secara online saling berkirim video dan tidak bisa mengenal teman sesama timnya karena tidak bertemu langsung.

Ajang Leonardo Da Vinci International Choral Festival 2023 menjadi kompetisi pertama yang diikuti TRCC.

“Kita semua bersyukur bahwa berkat kerja keras dan semangat yang luar biasa, dengan segala tantangan yang ada, anak-anak ini tetap dapat memberikan hasil yang maksimal,” tulis akun Instagram @theresonanz pada Minggu 16 Juli 2023.

Di dalam negeri, TRCC telah memenangkan kompetisi paduan suara di Bali tahun lalu. Pada Leonardo Da Vinci International Choral Festival 2023, TRCC berhasil memenangkan beberapa pernghargaan, yaitu sbeagai berikut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat