bdadinfo.com

Prakiraan Cuaca Rabu, 19 Kuli 2023 dari BMKG: 4 Wilayah di Sumatera Barat Ini akan Turun Hujan Lebat - News

Ilustrasi (IST)





- Prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG untuk hari Rabu, 19 Juli 2023 untuk provinsi Sumatera Barat tetap waspada hujan. Terhitung total ada empat wilayah di provinsi yang beribukota Padang ini diprediksi akan turun hujan lebat.

Sementara itu, daerah-daerah lainnya rata-rata akan diguyur hujan juga dengan intensitas ringan hingga sedang.

Tapi, ada beberapa wilayah yang terbilang akan berawan saja, diantaranya adalah Muaro Sijunjung, Padang Aro, Pulau Punjung, dan Sawahlunto.

Berikut adalah penjelasan untuk 4 wilayah yang diperkirakan akan turun hujan lebat, diurutkan berdasarkan nama kabupaten/kota:

Baca Juga: Sekda Pesisir Selatan Hadiri Pengukuhan DPC IWAPI Tahun 2023

Batusangkar

Wilayah Batusangkar akan memiliki suhu rata-rata harian pada angka 20-27 derajat selsius dengan tingkat kelembaban air pada 80-100 persen.
Cuaca daerah ini akan berawan di pagi hari. Menjelang siang akan turun hujan berintensitas lebat dengan awan hitam.

Kondisi hujan akan reda menjelang waktu malam dan akan stabil hingga larut malam dan dini hari.

Lubuk Basung

Wilayah Lubuk Basuk pada hari Rabu memiliki suhu harian rata-rata di 20-26 derajat selsius dengan tingkat kelembaban air pada angka 80-100 persen.

Sementara itu, cuaca di daerah ini dimulai dengan turun hujan berintensitas ringan di pagi hari dan intensitas curah hujannya akan membesar menjelang siang hari.

Langit berawan gelap masih menyelimuti Lubuk Basung sampai waktu malam hari. Hujan akan reda menjelang larut malam dan akan berstatus berawan pada waktu dini hari.

Baca Juga: Perusahaan Konsultan Malaysia Berikan Pelatihan Kewirausahaan untuk Disabilitas Padang Panjang

Lubuk Sikaping

Lubuk Sikaping akan memiliki suhu harian rata-rata 18-26 derajat selsius. Angka paling kecil diantara 4 kota ini. Tingkat kelembaban ada pada angka 75-100 persen.

Cuaca pagi hari di Lubuk Sikaping akan turun hujan ringan dan akan membesar menjelang siang. Kondisinya sama dengan wilayah Lubuk Basung.

Masuk ke jam malam, langit akan berstatus berawan dan akan stabil hingga waktu dini hari tiba.

Sarilamak

Suhu rata-rata harian di Sarilamak akan berada di 19-27 derajat selsius. Persenan tingkat kelembaban air adalah 75-100 persen.

Suasana pagi hari di Sarilamak akan berawan. Hujan akan turun menjelang siang hari dan akan mengguyur daerah ini dengan intensitas yang besar.

Maju ke waktu malam, statusnya akan menurun dan berganti ke berawan. Langit berawan ini akan stabil hingga waktu dini hari.

Itulah penjelasan dari prakiraan cuaca untuk 4 wilayah di Sumatera Barat yang akan diguyur hujan lebat untuk hari Rabu, 19 Juli 2023.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat