bdadinfo.com

Prakiraan Cuaca BMKG untuk Wilayah Sumatera Barat Selasa, 18 Juli 2023: Rata-rata Akan Turun Hujan - News

Ilustrasi langit mendung menyelimuti sejumlah wilayah Sumatera Barat berdasarkan prediksi BMKG (unsplash.com/Karsten Würth)


- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG setiap harinya merilis prakiraan cuaca untuk seluruh daerah di Indonesia.

Hasil penelusuran dari situs resmi BMKG menyatakan, seluruh wilayah di Provinsi Sumatera Barat akan turun hujan. Mulai dari ringan hingga deras dengan petir.

Karena itu, BMKG mengimbau masyarakat mewaspadai cuaca esok hari yang didominasi langit mendung dan hujan.

Baca Juga: Fakta Unik tentang Adat Pemakaman Sigale-gale dari Sumatera Utara, Boneka Hidup?

Berikut adalah penjelasannya, diurutkan berdasarkan nama kota/kabupaten:

Arosuka

Untuk daerah Arosuka, cuaca di pagi hari terbilang berawan, kemudian akan mulai mendung dan turun hujan di siang hari hingga menjelang malam.

Baca Juga: Bertekad Maju Pileg DPR RI 2024, Irjen Pol (Purn) Fakhrizal Perjuangkan Masa Depan Sumbar dan Minangkabau

Langit kembali berawan saat dini hari. Rata-rata suhu harian berada pada 20-26 derajat celsius, dengan kelembapan udara 80-100 persen.

Batusangkar

Pagi hari di Batusangkar terpantau akan berawan. Waktu siang akan berawan gelap dan turun hujan sedang. Ini diikuti hujan ringan pada malam harinya.

Baca Juga: Ide Pokok Paragraf dan Penerapan Sila Persatuan Indonesia, Kunci Jawaban Tema 1 Subtema 1 Kelas 6

Pada waktu dini hari akan turun kabut. Suhu harian berada pada 20-27 derajat celsius, biasanya titik dingin saat masuk jam malam. Tingkat kelembapan udara ada di 80-100 persen.

Bukittinggi

Cuaca di Bukittinggi di pagi hari diprediksi cerah berkabut. Namun, maju ke waktu siang akan turun hujan sedang dan intensitasnya berkurang di malam hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat