bdadinfo.com

Anies Baswedan ‘Pelipur Lara’ Kekecewaan Masyarakat Sumbar Terhadap Prabowo? Ini Alasannya - News

Anies Baswedan dan kekuatan politiknya di Sumbar mengahadapi Prabowo

- Semenjak munculnya nama Anies Baswedan menjadi Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Pilpres 2024 mendatang, selalu hangat diperbincangkan salah satunya di Sumbar.

Bahkan digadang-gadang Anies Baswedan bakal menang mudah di Sumbar yang didominasi oleh Prabowo pada Pilpres 2019 lalu yang mencapai 85,95 persen.

Padahal dalam perkembangan isu konstelasi politik saat ini, nama Anies Baswedan sebagai Bacapres beriringan dengan munculnya nama Prabowo yang juga diusung oleh Partai Gerindra di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Tips Mengemudi Mobil Manual dan Automatic di Jalan Menanjak, Skill Ini Wajib Punya

Baca Juga: Nikmati Semilir Angin di Pantai Gandoriah, Primadona Masyarakat Pariaman dan Sumatera Barat

Lantas benarkah Anies Baswedan akan menang mudah di Sumbar, mengalahkan Prabowo yang begitu dominan di Pilpres 2019, dan apa penyebabnya?

M. Zuhrizul, Koordinator Relawan Anies Baswedan untuk Sumbar memberikan komentar mengenai kekuatan Anies Baswedan di Sumbar dan menjelaskan alasan kenapa Prabowo mulai ditinggalkan.

Menurutnya untuk mencapai kemenangan Anies Baswedan di Sumbar tidaklah mudah, butuh kerja-kerja politik baik dari relawan maupun partai pendukungnya agar kemenangan itu bisa tercapai.

“Ini kan bukan kerja-kerja seorang relawan saja, relawan Anies itu ada 37, bahwa partai politik juga, partai NasDem, partai PKS dengan jaringan sampai ke nagari, partai Demokrat, yang paling inikan men-support,” ucap M. Zuhrizul dikutip dari kanal Youtube Ngopi ToAd, Senin, 17 Junli 2023.

M. Zuhrizul mengingatkan bahwa jangan terlalu percaya diri bahwa Anies Baswedan akan menang telak dengan mudah di Sumbar, namun harus ada kerja-kerja nyata untuk turun ke lapangan.

Baca Juga: Identik Awalan Cut, Teuku, dan Tengku, Ternyata Nama Aceh Tersebut adalah Gelar Bangsawan, Simak Informasinya

Baca Juga: Jokowi Lantik Nezar Patria Sebagai Wakil Menteri Kominfo, Ini Profilnya Bukan Orang Sembarangan

Mantan relawan Prabowo pada pemilu 2019 lalu itu juga menyampaikan, bahwa kunci kemenangan Anies di Sumbar itu terletak pada simpul-simpul relawan, dan tidak menjelek-jelekan Prabowo maupun Ganjar.

Terkait dengan kekuatan Probowo yang mendominasi suara pemilih di Sumbar pada Pilpres 2019 lalu, M. Zuhrizul mengatakan hal itu telah banyak beralih ke Anies Baswedan.

Adapun peralihan tersebut terjadi karena Prabowo memilih jalan yang berbeda dengan kehendak masyarakat Minangkabau, yang menginginkan Prabowo sebagai penyeimbang dari pemerintahan Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat