bdadinfo.com

Barisan OMG, Ada 4 Presiden Mahasiswa Siap Menangkan Ganjar Pranowo di Sumbar - News

Barisan OMG pendukung Ganjar Pranowo di Sumbar (Instagram @marbot_udien)

- OMG atau yang disebut dengan Orang Muda Ganjar merupakan barisan pendukung Ganjar Pranowo dalam konstelasi Pilpres 2024 mendatang.

OMG sendiri merupakan satu kesatuan gerakan pendukung Ganjar yang saat ini juga ada di Sumbar, dimana untuk koordinator wilayahnya di Sumbar sudah di deklarasikan pada bulan lalu.

Mereka terdiri dari kumpulan anak muda atau milenial Sumbar yang siap memperjuangkan kemenangan Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia di Pilpres 2024.

Tak hanya muda sebagai masyarakat biasa, OMG Sumbar juga terdiri dari kumpulan aktivis hingga empat mantan Presiden Mahasiswa di beberapa kampus di Sumbar.

Baca Juga: Bupati Pesisir Selatan Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu

“Pengurus hari ini ya Orang Muda Ganjar itu komponen atau komposisi pengurusnya itu semua Aktivis,” ucap Muhammad Fajri, salah satu pengurus Orang Muda Ganjar, dikutip dari kanal Youtube Ngopi ToAd, Senin, 17 Juli 2023.

Dari keterangannya, Muhammad Fajri sendiri merupakan mantan Presiden Mahasiswa Universitas Dharma Andalas, Padang.

Selain itu, juga ada Mantan Presiden Mahasiswa Universitas Baiturahmah, Mantan Presma Universitas Metamedia, dan mantan Presma Stikes Indonesia.

Adapun keempat mantan presiden mahasiswa tersebut akan berjuang untuk merebut suara maysarakat Sumbar memilih Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Resep Mie Aceh ala Devina Hermawan, Kreasi Mie Berempah dari Ujung Sumatera

Langkah OMG Sumbar mendukung Ganjar Pranowo tidak terlepas dari stigma masyarakat yang menilai Sumbar itu tidak ada keberagaman, sebab menurutnya hal itu tidaklah benar.

“Tidak faktual juga stigma yang beredar masyarakat Sumbar hari ini tidak nasionalis, tidak. Dengan mendukung sosok yang nasionalis yakni bapak Ganjar Pranowo,” jelasnya.

Bahkan menurutnya, Ganjar Pranowo tidak hanya sekedar nasionalis tapi juga kuat dari segi religius yang mana hal ini cocok dengan kultur masyarakat Sumbar.

Sedangkan untuk Anies Baswedan lebih terfokus pada satu agama saja, sehingga Fajri menilai tidak ada keberagaman pada sosok Anies Baswedan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat