bdadinfo.com

Bupati Pesisir Selatan Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu - News

Bupati Pesisir Selatan Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (Kominfo Pesisir Selatan)


PESISIR SELATAN, - Bupati Drs Rusma Yul Anwar M.Pd Meresmikan Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT - UMKM) bersama Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Pesisir Selatan, bertempat di Rawang Kecamatan IV. Jurai, Painan, Senin (17/7).

Turut hadir dalam Acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Asisten l,ll,lll, lingkup Pemda Kabupaten Pesisir Selatan, Kepala OPD,Direktur RSUD Kab. Pesisir Selatan, Direktur PDAM Kabupaten Pesisir Selatan, tim pendamping, Kontraktor pelaksana CV. Tedi Karya , Konsultan Pengawas, Camat IV. Jurai, Wali Nagari dan Kepala Kampung di Painan.

Baca Juga: 13 Orang Terluka Akibat Bus Masuk Jurang di Sitijau Lauik, Ternyata Ini Penyebabnya

Plt Dinas Koperasi UKM dan tenaga kerja Kabupaten Pesisir Selatan Jafri Wandi, SKM., MT dalam Laporan Kegiatanyya menjelaskan Alokasi dana DAK Fisik Penugasan Tematik Wisata diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan kepada Dinas Koperasi UKM dan tenaga kerja Kabupaten Pesisir Selatan pada tahun 2023 bertujuan untuk pembangunan Gedung Pusat layanan Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM) sebagai bentuk Komitmen pemerintah untuk mengembangkan Koperasi dan UMKM di seluruh Indonesia.

“Alokasi dana untuk pembangunan gedung ini yaitu sebesar 5,5 Milyar Rupiah, dan telah dilakukan tender oleh Pokja UKPBJ Kabupaten Pesisir Selatan pada bulan Juni 2023 yang dimenangkan oleh CV. Tedi Karya dengan nilai Kontrak 5,267 Miliyar Rupiah, waktu pengerjaan selam 165 Hari.” pungkasnya.

PLT Dinas Koperasi UKM dan tenaga kerja Kabupaten Pesisir Selatan juga mengucapkan terimakasi kepada Bupati Pesisir Selatan disela kesibukanya telah berkenan hadir serta meresmikan acara kegiatan tersebut.

Baca Juga: Simpan 8 Paket Sabu, Pasangan Suami dan Istri Diciduk Tim Tarantula Polres Tanah Datar

Pada kesempatan memberikan Sambutan Bupati Rusma Yul Anwar berharap Gedung ini dapat dijadikan tempat pembinaan UMKM, dan tempat terkait dgn kegiatan kegiatan koperasi dan Ekonomi beberapa stakeholder yg bisa melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

“Pemerintah sangat serius sekali memperbaiki kondisi ini dan memfasilitasi Anggaran dalam kegiatan ini, selanjutnya Kami Meminta Kepada Dinas koperasi betul betul hendaknya bisa memberikan kesejahteraan untuk anggota Koperasi nya serta untuk masyrakat sekitar yg terdampak dalam kegiatan ini,” terangnya.

Selanjutnya Bupati Rusma Meminta kepada kontraktor CV. Tedy Karya untuk melaksanakan pekerjaan ini dengan baik, spesifikasi yang sesuai, tepat waktu dan menghasilkan bangunan yang berkualitas, serta meminta kepada konsultan pengawas sebagai perpanjangan tangan Pemerintah daerah untuk melakukan Pengawasan dengan cermat dan memberikan masukan jika terjadi kendala di lapangan.

“Semoga gedung ini bisa bermanfaat, Dan bisa tuntas dalam tahun ini, agar bisa segera dimanfaatkan sebagai Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT - UMKM) di Kabupaten Pesisir Selatan," tutupnya. ****

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat