bdadinfo.com

Kata Jokowi Soal Terowongan Terpanjang Indonesia di Sumatera Barat, Dibangun di Jalan Tol Padang Pekanbaru - News

Kata Jokowi soal terowongan terpanjang Indonesia di Sumatera Barat, dibangun di jalan tol Padang Pekanbaru (Facebook Presiden Joko Widodo)

- Presiden Jokowi ternyata sudah jauh jauh hari atensi banget soal terowongan terpanjang di Indonesia yang bakal dibangun di jalan tol Padang Pekanbaru lho.

Bertahun-tahun lalu, Jokowi sudah memberikan perhatian soal pembanguan terowongan terpanjang di Indonesia yang mencapai 9 kilometer.

Terowongan terpanjang di Indonesia ini dibangun di tol yang ada di Sumatera Barat dengan menembus perut pegunungan Bukit Barisan.

Baca Juga: Canggih! Ternyata Pembangunan Terowongan Tol Padang-Pekanbaru Memakai Metode ini

Apa kata Jokowi ya soal terowongan terpanjang di Indonesia itu yang lokasinya ada di Sumatera Barat.

Terowongan terpanjang di Indonesia akan dibangun di seksi jalan tol Pangkalan-Payakumbuh di Sumatera Barat lho.

"Di ruas jalan tol Padang-Pekanbaru ini juga akan dibangun beberapa terowongan yang panjang totalnya hampir sembilan kilometer, menembus perut pegunungan Bukit Barisan. Ini akan jadi terowongan terpanjang di Indonesia, biayanya saja sembilan triliun rupiah!" tulis Jokowi di akun media sosialnya pada 2018.

Baca Juga: Selain Jalan Tol Padang-Pekanbaru, Negara Ini Miiliki Terowongan Menembus Gunung, Bahkan Terpanjang di Dunia!

Nah bukan hanya statusnya sebagai terowongan terpanjang di Indonesia lho, jadi nanti terowongan yang di bangun di ruas jalan tol di Sumatera Barat ini bakal menjadi terowongan termegah di Asia Tenggara. Bangga nggak kalian.

Terowongan termegah di Asia Tenggara pada seksi jalan tol Pangkalan Payakumbuh itu disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lima Puluh Kota, Rilza Hanif.

Dia menjelaskan total panjang ruas Paket 1, Paket 2 dan Paket 3 di ruas tol Payakumbuh-Pangkalan tak kurang 46 kilometer.

Baca Juga: Mengenal Hazairin, Tokoh Minangkabau Sekaligus Gubernur Muda Sumatera yang Pernah Cetak Mata Uang Sendiri

Rilza mengatakan untuk prioritas pekerjaan, pelaksanaan kontruksi pada Paket 2 dan Paket 3 antara Sarilamak-Pangkalan sepanjang 41 Km yang bakal melalui tiga terowongan.

Dia menjelaskan total panjang ruas Paket 1, Paket 2 dan Paket 3 di ruas tol Payakumbuh-Pangkalan tak kurang 46 kilometer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat