bdadinfo.com

Prinsip Bisnis Ala Pengusaha Padang Rusman Maamoer yang Meniru Nabi Muhammad - News

Prinsip Bisnis Ala Pengusaha Padang Rusman Maamoer yang Meniru Nabi Muhammad (YouTube The StartUp Channel)

 - Seorang pengusaha sudah sepatutnya untuk menjalankan bisnis yang ia geluti dengan cara yang baik dan benar.

Dengan cara tersebut, bisnis dapat berjalan dengan sukses sehingga disegani oleh masyarakat dan menjadi terkenal.

Rusman Maamoer adalah salah satu pengusaha yang menjalankan prinsip bisnis berdasarkan syariat Islam melalui Tip Top Supermarket.

Baca Juga: Perjuangan Rusman Maamoer, Pengusaha Padang yang Berhasil Mendirikan Supermarket Islami

Ia mendirikan Tip Top Supermarket pada tahun 1979 sebagai usaha untuk memberikan produk murah dan berkualitas kepada masyarakat.

Dilansir dari situs Pengusahamuslim.com pengusaha kelahiran Padang tahun 1933 ini menerapkan prinsip bisnis berdasarkan syariat Islam yang dipegangnya sejak kecil.

Inspirasinya datang dari sang ayah yang merupakan seorang pedagang, dan keluarganya juga mendidik dengan syariat Islam yang kuat.

Baca Juga: Mengenal Sukanto Tanoto, Pengusaha Asal Sumut yang Masuk Jajaran Orang Terkaya Dunia di Majalah Forbes

Sebuah kejadian yang mengubah hidupnya adalah ketika sang ayah menghampiri seorang pembeli yang kembaliannya kurang saat berbelanja.

Ayahnya memutuskan untuk mengembalikan sisa uang kembalian yang kurang tersebut, meski sebenarnya ia bisa membiarkannya.

Rusman Maamoer kecil lalu belajar dari kejadian tersebut, dimana sang Ayah mengajarkan untuk bertindak jujur karena Allah Maha Mengetahui.

Sikap tersebut ia pegang sepanjang hidupnya, bahkan ketika ia sudah mendirikan Tip Top Supermarket yang kini sudah cukup terkenal.

Tip Top Supermarket awalnya hanya sebuah toko kecil, tetapi seiring berjalan waktu pun terus berkembang dan kini sudah membuka sekitar delapan cabang yang semuanya di Jabodetabek.

Prinsip bisnis dengan syariat Islam masih dipertahankan pengusaha Padang ini dengan tidak menjual barang haram seperti daging babi dan minuman keras.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat