bdadinfo.com

Kunjungi PDIKM, Ketua Dekranas Pusat Hj Wury Ma’ruf Amin Kenakan Baju Adat Minangkabau - News

Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat, Hj Wury Ma’ruf Amin bersama lima istri menteri dan wakil menteri kunjungi Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Jumat (21/7). (Kominfo Padang Panjang)

 

PADANG PANJANG, – Usai membuka Pelatihan Peningkatan Kompetensi UMKM Kriya di Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang, Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat, Hj Wury Ma’ruf Amin bersama lima istri menteri dan wakil menteri kunjungi Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Jumat (21/7).

Lima istri-istri menteri dan wamen yang ikut mendampingi di antaranya istri Menteri BUMN, Elizabeth Thohir, istri Menteri Perhubungan, Endang Budi Karya Sumadi, istri Menteri Investasi/BKPM, Sri Suparni Bahlil, istri Menteri Koperasi dan UKM, Suzana R. Teten dan istri Wakil Menteri Pertahanan, drg. Eka Diyah Rusyati. Lalu juga ada pengurus Dekranas Pusat, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Invetasi/BKPM serta peserta wisata budaya Minang.

Baca Juga: Eks Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet Bantah Punya 20 Rumah, Ini Detailnya

Pada kunjungan tersebut, Wury Ma’ruf Amin bersama rombongan tersebut disuguhi dengan penjelasan tentang budaya Minangkabau, khususnya sejarah dari Museum Bustanul Arifin. Mulai dari kegunaan Rumah Gadang dan juga kegunaan ruangan-ruangan yang ada di Rumah Gadang tersebut.

Usai mendengarkan penjelasan, rombongan melanjutkan dengan pemakaian baju adat Minangkabau. Ada yang menggunakan Baju Anak Daro Suntiang Gadang dan juga Koto Gadang.

Dilanjutkan dengan Makan Bajamba dan berfoto di pelaminan Minangkabau.

Baca Juga: Danau Toba Kini Punya Kapal Pinisi Pertama, Intip Tarif dan Fasilitasnya

Ikut mendampingi Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar, Harneli Mahyeldi, Wakil Ketua Dekranasda Sumbar, Fitria Amelia Audy, Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Ketua Dekranasda Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP, Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P. M.Si dan lainnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat