bdadinfo.com

Dilepas Sekda Andree Algamar, Anak Panti Asuhan Kota Padang Ikuti Jambore Nasiona - News

Sekda  Andree Algamar lepas Anak Pramuka Panti Asuhan utusan Kota Padang. (Prokopim Pdg)

- Sebanyak 45 anak dari berbagai Panti Asuhan di Kota Padang mengikuti Jambore Nasional Pramuka ke-1, di Kota Bukittinggi pada tanggal 22 sampai dengan 25 Juli 2023.

Pelepasan kontingen Pramuka Kota Padang itu berlangsung di Gedung Putih Rumah Dinas Walikota Padang, jln. Ahmad Yani Nomor 11 Padang, Sabtu (22/7/2023).

Wali Kota Padang diwakili Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar mengatakan, Jambore nasional ini diadakan dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-1 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak - Panti Sosial Asuhan Anak (LKSA-PSAA) yang diikuti oleh pengurus panti asuhan se-Indonesia di Kota Bukittinggi.

Baca Juga: Ukir Prestasi Lagi, Wako Hendri Septa Terima Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Madya

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami merasa bangga karena adik-adik semua bisa mengikuti jambore nasional ini. Selamat bertanding, dan jalin silaturahim dengan anak-anak lainnya karena jambore ini dihadiri oleh peserta dari seluruh Indonesia," ucap Sekda Andree Algamar yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Kota Padang itu.

"Jadikan lomba ini sebagai ajang untuk menambah pengetahuan dan mengukur kemampuan diri. Pasang target juara umum, sehingga dapat mengharumkan nama Kota Padang ditingkat nasional," pungkas Sekda didampingi Plt Kepala Dinas Sosial Budi Payan.

Sementara itu, Ketua Panitia Kontingen Jambore Nasional PSAA Kota Padang Marlias menyebutkan, jambore nasional anak panti sosial asuhan anak merupakan pestanya Pramuka penggalang yang didalamnya dilaksanakan berbagai kegiatan yang menyenangkan dan menantang.

"Kita mengutus 45 anak yang terbagi dari 4 regu. 2 regu putra dan 2 regu putri. Jambore nasional ini memperlombakan empat cabang yakni, Pramuka membuat jembatan, lomba ranking satu, lomba keagamaan bidang tahfiz dan lomba pidato," sebutnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat