bdadinfo.com

21.828 Stel Seragam Sekolah Gratis Buat Murid di Solok Selatan, Ini Kata Bupati Khairunas - News

Bupati Solsel, Khairunas, saat hadiri penyerahan Seragam Sekolah Gratis buat para murid di wilayahnya.  (dok. Pemkab Solsel)

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) lewat Dinas Pendidikan membagikan 21.828 stel seragam sekolah gratis buat para murid di wilayah tersebut.

Seragam sekolah gratis ini merupakan bagian dari program unggulan daerah yang dipimpin Bupati Khairunas tersebut.

Seragam sekolah gratis ini dibagikan buat para murid di Solsel, mulai tingkat TK, SD, SMP hingga SMA dan SMK.

Baca Juga: Andre Rosiade Antarkan Ambulans Prabowo untuk PW Muhammadiyah Sumbar

Sebanyak 12.734 dibagikan kepada murid TK, SD dan SMP dari lingkungan pendidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Solsel.

Sementara 9.094 stel seragam sekolah gratis dibagikan kepada para murid SMA dan SMK di bawah Kemetrian Agama RI.

Para murid di wilayah pendidikan Kecamatan Sangir, Solsel, mendapat giliran pertama pembagian seragam sekolah gratis di tahun 2023 tersebut.

Baca Juga: Unik Banget! Kecamatan di Padang Pariaman Ini Bernama 2x11 Enam Lingkung, Apa Artinya?

Bupati Solsel Khairunas menjelaskan, ini adalah tahun ketiga Kabupaten Solsel membagikan seeragam sekolah gratis untuk para murid di wilayahnya.

Khairunas menyebut jika program ini sebagai salah satu Upaya Pemkab Solsesl mewujudkan generasi yang berkualitas dan berdaya siang global.

“Misi pemerintah, peningkatan kualitas SDM yang berkarakter, produktif dan kompetitif, tujuannya adalah untuk mempersiapkan generasi Solok Selatan yang berkualitas, berdaya saing dan memiliki akhlak yang baik,” kata Khairunas saat pembagian pakaian seragam sekolah gratis se-Kecamatan Sangir di RTH Solok Selatan, Padang Aro, Senin, 24 Juli 2023 kemarin, dilansir dari laman resmi Pemkab Solsel.

Baca Juga: Cocok Buat Lauk! Inilah Resep Mie Gomak, Spaghetti Khas Medan yang bisa Tambah Selera Makan

Khairunas juga menjelaskan, program unggulan Pemkab Solsesl tidah hanya pembagian seragam sekolah gratis, namun juga ada sekolah penggerak/guru penggerak.

Selain itu, ada juga beasiswa untuk murid berprestasi, baik di tingkat SD, SMP dan SMA maupun untuk masuk ke perguruan tinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat