bdadinfo.com

Jika Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Rampung, Perjalanan yang Semula 3 Jam jadi cuma 1 Jam Saja - News

Tol Bengkulu-Lubuk  Linggau.  (pu.go.id)

- Proyek Tol Bengkulu-Lubuk Linggau merupakan salah satu proyek strategis nasional dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Jalan Tol yang digarap oleh PT Hutama Karya ini nantinya akan menghubungkan Kota Bengkulu di Provinsi Bengkulu dengan Kota Lubuklinggau di Provinsi Sumatera Selatan.

Pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BPJT) bersama PT Hutama Karya (Persero).

Baca Juga: Villa Murah di Padang, Villa Rumah Kayu Lubuk Minturun Cocok untuk Foto Pra Wedding

Memiliki panjang total 95,8 kilometer ini memiliki 3 seksi, dimana seksi 1 merupakan Tol Lubuk Linggau-Kepahiang sepanjang 54,5 km, dan seksi 2 Kepahiang-Taba sepanjang 23,7 km, serta seksi 3 Taba-Bengkulu sepanjang 17,5 km.

Sebelumnya, Tol seksi 3 Bengkulu-Taba telah diresmikan Presiden Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pada 20 Juli 2023.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini Jalan Tol Ruas Bengkulu-Taba Penanjung akan beroperasi dan ini akan menunjang mobilitas logistik, mobilitas orang, dan akan memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru," kata Presiden Jokowi pada siaran YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Abdi Homestay: Salah Satu Penginapan Murah di Sekitar Lembah Harau, Harga Mulai Rp200 Ribu Saja Per Malam

Jokowi menuturkan, dengan adanya Tol Bengkulu ini, dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dan diharapkan daya saing Bengkulu dapat meningkat dan bisa mensejahterakan masyarakat.

Sedangkan untuk seksi 1 dan 2, menurut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, prosesnya terus berjalan dan sedang persiapan untuk konstruksinya.

"Sedang persiapan dan diusahakan dalam waktu dekat akan mulai konstruksinya," kata Menteri PUPR Basuki dalam keterangan resminya.

Baca Juga: 6 Fakta Mengejutkan Tentang Batam, Nomor 3 Bikin Otak Pria Traveling

Jika Tol Bengkulu-Lubuk Linggau dari semua seksi rampung, bisa menghemat waktu menjadi 1 jam sampai 2 jam saja.

Padahal jika melewati jalan biasa (non tol) bisa memakan waktu 3 jam sampai 4 jam.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat