bdadinfo.com

Kebakaran Hanguskan Dua Unit Rumah di Cengkeh Kota Padang, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp1,5 Miliar - News

Kebakaran Hanguskan Dua Unit Rumah di Cengkeh Kota Padang, Kerugian Ditaksir 1,5 Miliar (ist)

- Kebakaran hanguskan dua unit rumah di Kota Padang mengakibatkan pemilik rumah mengalami kerugian ditaksir mencapai 1,5 miliar.

Peristiwa kebakaran tersebut tepatnya terjadi di Jalan Simpang Apa Cengkeh RT 004, RW 002, Kelurahan Cengkeh, Kecamatan, Lubuk Begalung, Kota Padang, pada Minggu 30 Juli 2023.

Kepala Bidang Operasional Damkar Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan laporan terjadinya kebakaran sekira pukul 01.43 WIB.

Baca Juga: Selama 40 Menit Razia Cipta Kondisi, Polresta Padang Kandangkan 59 Kendaraan Berkenalpot Brong

"Ada 8 unit damkar dan 70 personil kita terjunkan dan sampai dilokasi sekira pukul 01.49 WIB," Ujar Sutan Hendra.

Ia menjelaskan peristiwa kebakaran ini pertama kali dilihat oleh saksi yang melihat asap dan api dari atap rumah, lalu saksi kemudian melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang.

"Setelah mendapatkan laporan tersebut kita langsung ke lokasi dan api berhasil kita padamkan pada pukul 02.23 WIB," Ucapnya.

Baca Juga: Kebakaran Hanguskan 6 Toko di Depan Rumah Sakit Jiwa HB Saanin Padang

Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun dua unit rumah milik Aminah (57) dan Sofyan (67) mengalami kerusakan parah serta satu unit motor rusak ringan.

"Kerugian atas terjadinya kebakaran ini ditaksir mancapai 1,5 miliar, sementara untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," Pungkasnya.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat