bdadinfo.com

Sumatera Barat Mendapat Peringatan Badai Lagi! Hati-hati dengan Hujan Petir dan Angin Kencang - News

Illustrasi prakiraan cuaca di Sumatera Barat.  (PIXABAY )

Prakiraan cuaca bagi seluruh wilayah provinsi Sumatera Barat diprediksi akan diguyur hujan lagi untuk hari Senin, 31 Juli 2023.

Hari terakhir pada Juli 2023 ini mendapat peringatan dini yang menginformasikan beberapa wilayah Sumatera Barat akan dilanda hujan besar dengan angin kencang.

Hal ini berbanding terbalik dengan prakiraan cuaca pada Minggu ini yang disebut akan cerah seharian.

Baca Juga: Kalender Jawa November 2023 Lengkap Beserta Weton dan Penentuan Hari Baik

Namun, ternyata terdapat peringatan dini juga untuk wilayah kabupaten Solok dan Solok Selatan.

Dari pantauan redaksi News melalui laman resmi BMKG, hampir seluruh wilayah di provinsi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Diantaranya adalah Arosuka, Bukittinggi, Lubuk Sikaping, Padang Panjang, Payakumbuh, Sarilamak, Sawahlunto, Batusangkar, dan Solok akan dilanda hujan ringan pada waktu sore hingga malam hari.

Baca Juga: 5 Fakta Unik dari Kota Pariaman, Wilayah di Pesisir Pantai Sumatera Barat yang Punya Sejarah Islam yang Kental

Lalu, Lubuk Basung, Padang, Pariaman, Parit Malintang, Simpang Empat dan Tuapejat menjadi wilayah yang akan diguyur hujan dari siang hari hingga malam hari.

Bagi wilayah-wilayah yang disebut akan hujan dari siang ke malam hari agar berhati-hati dengan dampak bencana alam banjir dan tanah longsor.

Ada pula daerah Painan di kabupaten Pesisir Pantai yang memiliki prakiraan cuaca terburuk. Hujan akan mengguyur wilayah ini hampir seharian penuh.

Baca Juga: Rang Alai Bergerak, Radialman Ketua Pemuda Terpilih

Intensitas hujan untuk daerah ini pun terbilang tinggi. Hujan ringan akan turun pada siang hari dan pada malam akan disertai dengan petir atau kilat. Waspada juga dengan angin kencang.

Dari prediksi cuaca ini, tingkat kehati-hatian untuk warga yang bermukim di wilayah Pesisir Selatan, khususnya kecamatan Painan agar mengantisipasi dengan bencana alam banjir dan tanah longsor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat