bdadinfo.com

Hadiri Tabligh Akbar di Kota Padang, Ustaz Adi Hidayat Ingatkan Warga agar Konsisten ke Masjid - News

Tabligh Akbar Ustaz Adi Hidayat dalam Menyambut Hari Jadi Kota Padang.  (Instagram.Com/ @adihidayatofficial.)

- Kota Padang akan memasuki usia ke-354 pada 7 Agustus 2023 mendatang. Semarak menyambut hari jadi Kota Padang sudah mulai dirasakan.

Tak hanya menggelar Pesta Rakyat yang sudah digelar dari 30 Juli lalu. Pemerintah Kota Padang juga mengadakan tabligh akbar bersama Ustaz Adi Hidayat pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Tabligh akbar yang diadakan di Masjid Agung Nurul Iman ini dimulai pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini dibuka dengan zikir bersama yang dipimpin langsung oleh Syeikh Muhammad bin Ihsan bin Qodurah bin Hamudah.

Baca Juga: Ini Daftar Hari Baik di Bulan September 2023 Menurut Kalender Jawa, Catat Sebelum Bikin Hajatan!

Setelah zikir bersama kegiatan dilanjutkan dengan tausyiah Ustaz Adi Hidayat. Ustaz kondang yang karib disapa UAH ini mengangkat tema tiga pilar yang dapat mewujudkan Kota Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur.

Kota Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur merupakan sebuah negeri atau kota impian yang baik dan dilimpahkan ampunan oleh Allah di dalamnya.

UAH menyampaikan tiga hal yang dapat dilakukan warga Padang untuk mewujudkan negeri impian tersebut.

Dimulai dengan menciptakan kekompakan dan kerukunan antar warga yang dibantu pemerintah. Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan menghidupkan kembali masjid-masjid yang sudah mulai ditinggalkan.

Baca Juga: Nikmati Deburan Ombak di Teluk Dalam Nias, Gak Kalah Saing Kok dengan Hawaii!

“Empat puluh hari saja rutinkan ke masjid. Tidak ada orang yang konsisten ke masjid kecuali pertama yang mereka dapatkan perubahan pribadi yang lebih baik, kedua lancar rezekinya, ketiga mudah hidupnya, itu sudah janji Allah,” ujar Ustaz Adi Hidayat.

Selain menciptakan kekompakan dan kerukunan, UAH juga menyampaikan hal yang dapat mewujudkan negeri impian yaitu dengan membangun ekonomi yang stabil.

UAH berharap pemerintah Kota Padang dapat membantu para penggiat UMKM. Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan membuat suatu program yang mewadahi UMKM.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 59, Tekanan Zat Cair: Mengapa Menyelam di Perairan Dalam Berisiko Tinggi?

Program tersebut diharapkan dapat mengorganisir UMKM sehingga warga bisa mengandalkan UMKM dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hal ini diharapkan bisa menciptakan ekonomi yang stabil dan dapat mensejahterakan warga Padang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat