bdadinfo.com

Deretan Pelatih Sepakbola Terbaik Asal Sumatera Barat, Berhasil Membawa Timnas Meraih Medali Emas SEA Games! - News

Pelatih terbakbola terbaik di Indonesia yang berasal dari Sumatera Barat (Instagram @/indrasjafri_coach)

- Kiprah para Pelatih di Indonesia sebenarnya tidak kalah hebat dari segi kualitas dibanding para pelatih asing yang melatih beberapa Klub ternama di Liga Indonesia.

Namun tidak dapat dipungkiri, pelatih kelahiran Sumatera Barat telah memberikan sumbangsih dan juga kontribusi lebih untuk klub yang dibela maupun berada di level Timnas sekalipun.

Tentu saja ini menjadi suatu pertanda yang baik, bahwa pelatih yang berasal Tanah Minangkabau telah memberikan prestasi yang tidak hanya berada di level klub, tetapi juga memberikan prestasi yang sudah lama ingin diraih untuk Timnas Indonesia

Kali ini kita akan membahas siapa saja pelatih asal Sumatera Barat yang turut memberikan kontribusi dalam meraih prestasi baik di klub maupun Timnas.

Baca Juga: Asal Usul Terbentuknya Kota Solok dan Sejarah Kubuang Tigo Baleh

1. Indra Sjafri

Pelatih yang memiliki kepribadian tenang, santai, serius, dan tegas saat memimpin latihan terhadap anak buahnya adalah sosok yang patut diacungi jempol dan dipuji oleh masyarakat Indonesia.

Pelatih kelahiran Lubuk Nyiur, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, 2 Februari 1963, saat ini menjabat sebagai Pelatih Timnas PSSI untuk kategori umur seperti Indonesia U-12, Indonesia U-17, Indonesia U-19 dan Indonesia U-22.

Beliau memiliki catatan dan prestasi yang tidak dimiliki oleh pelatih lokal pada umumnya, bahkan memiliki metode dengan merekrut pemain dengan blusukan ke pelosok Indonesia.

Baca Juga: 7 Destinasi Liburan Favorit Selebriti Dunia di Indonesia, Aktor ini Sampai Punya Villa di Pulau Sumatera!

Karir kepelatihan mulai meningkat setelah membawa Timnas U-19 berhasil menjuarai Turnamen Kejuaraan Remaja U-19 AFF tahun 2013, pada tahun 2019, Indra Sjafri dipercaya dengan naik tingkat untuk melatih Timnas U-22.

Tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan sistem latihan Timnas U-22, beliau akhirnya bisa membawa Timnas juara Piala AFF U-22 pada tahun 2019.

Namun, sempat gagal membawa pulang Medali Emas pada SEA Games 2019 di Filipina setelah kalah 0-3 dari Timnas Vietnam.

Baca Juga: Mencari Laptop Tipis dengan Kinerja Kencang? Acer Aspire 5 Slim Pilihan Tepat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat