bdadinfo.com

Upaya Lestarikan Sejarah Pekanbaru, Perpustakaan Tenas Effendy Gelar Lomba Bercerita Buat Siswa SMP - News

Poster Lomba Bercerita Perpustakaan Tenas Effendy Pekanbaru.  (dok. Pemko Pekanbaru)

Sejarah tanah kelahiran penting diketahui anak bangsa demi lestarinya budaya setempat. Hal tersebut juga dilakukan Perpustakaan Tenas Effendy Pekanbaru.

Dalam rangka melestarikan Sejarah Pekanbaru, Perpustakaan Tenas Effendy meggelar lomba bercerita untuk siswa tingkat SMP/MTS dan sederajat se-Kota Pekanbaru.

Selain itu, lomba bercerita yang digelar Perpustakaan Tenas Effendy Pekanbaru ini juga dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 78.

Baca Juga: Nasib Nagari Pagadih: Dari Lokasi Bersejarah Mempertahankan NKRI Hingga Tak Tersentuh Pembangunan

Pelaksanaan lomba akan dilangsungkan selama dua hari pada 15-16 Agustus 2023 di Aula Lantai 3 Perpustakaan Tenas Effendy.

Dilansir dari laman resmi Pemerintah Kota Pekanbaru, Senin, 7 Agustus 2023, lomba bercerita Perpustakaan Tenas Effendy mengangkat tema Napak Tilas Pekanbaru.

Ada tiga pilihan cerita yang dapat dipilih para peserta, yakni Kisah Sultan Syarif Qasim II, cerita sosok pendiri Pekanbaru Marhum Pekan, serta cerita Monumen Kereta Api.

Baca Juga: 2,9 Km dari Pusat Kota Palembang, Bonn Garden Cafe Tawarkan View yang Asri dan Cocok untuk Ngechill

Ada belasan juta rupiah yahng bisa diperebutkan peserta Lomba Bercerita Perpustakaan Tenas Effendy Pekanbaru.

Juara 1 berhak memperoleh Rp5 juta, juara dua Rp3 juta, juara tiga Rp2 juta. Selain itu, juara harapan 1,2 dan 3 masing-masing mendapat Rp1 juta, Rp750 ribu, serta Rp500 ribu.

Pendaftaran lomba sudah dibuka sejak 3 Agustus 2023 lalu dan akan ditutup pada 13 Agustus 2023 mendatang. Peserta bisa mendaftar di bit.ly/LombaBerceritaPKU.

Baca Juga: 5 Pahlawan Nasional Asal Sumatera Utara, Nomor 1 Tokoh TNI Jenderal Bintang 5!

Untuk kelancaran berlangsungnya lomba, para guru pendamping diminta menghadiri Technical Meeting pada 14 Agutsus 2023.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Erna Juita, menjelaskan lomba bercerita ini juga sekaligus meningkatkan literasi siswa terhadap Sejarah Kota Pekanbaru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat